Sunday , 22 September 2019
Home / Breaking News / 17 Proyek Pilihan Hadir Di RumahHokie Fair 2019, Metropolitan Mall Bekasi

17 Proyek Pilihan Hadir Di RumahHokie Fair 2019, Metropolitan Mall Bekasi

RumahHokie Fair 2019
General Manager RumahHokie.com Patricia Irawati (dua dari kiri) bersama Ketua DPC Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Bekasi Yohan Yan (dua dari kanan) dan Chief Editor RumahHokie.com Anto Erawan (paling kanan) saat peresmian RumahHokie Fair 2019

PAMERAN PROPERTI – Masih bingung dan galau memilih hunian mana yang bagus di Jakarta dan sekitarnya, terutama di kawasan timur Jakarta? Sebaiknya segera kunjungi pameran properti bertajuk RumahHokie Fair 2019 yang digelar di Metropolitan Mall, Bekasi. Pameran yang menghadirkan sejumlah proyek pilihan di timur Jakarta dan Serpong ini  hanya berlangsung 12 hari, sejak 11 hingga 22 September 2019.

Pameran properti pertama di kawasan Bekasi yang diinisiasi oleh portal properti RumahHokie.com ini mengusung tema Sunrise Property di Timur Jakarta. Sebanyak 14 perusahaan pengembang dengan pilihan 17 proyek hunian, hadir di RumahHokie Fair 2019. Diharapkan, agenda pameran yang rencananya akan rutin digelar ini akan menjadi pameran properti ikonik di Bekasi.

BACA JUGA :   Paramount Gelar Speed Nation Freestyle MX Show

Seperti diketahui, RumahHokie.com adalah situs properti lokal yang membantu konsumen mencari properti, dan juga mempermudah broker dan developer memasarkan properti mereka. Berdiri sejak 15 Agustus 2016, RumahHokie.com saat ini memiliki 19.888 member agen properti. Angka ini merupakan yang terbesar jika dibandingkan dengan situs-situs properti serupa.

Saat meresmikan pembukaan pameran, Rabu (11/9) kemarin, General Manager RumahHokie.com Patricia Irawati mengatakan,  Rumahhokie Fair 2019 merupakan pameran properti yang sangat efektif sebagai media promosi untuk menjaring konsumen sekaligus memperluas jejaring bisnis. Pameran ini juga dijadikan sebagai sarana edukasi dan informasi bagi masyarakat di Bekasi dan sekitarnya yang mencari pilihan hunian dan investasi prospektif, terutama di Timur Jakarta.

BACA JUGA :   Pertama Kali Digelar, JGC Property Expo 2018 Targetkan Rp132 Miliar

“Kami berikan promo menarik bagi konsumen dan juga marketing yang melakukan transaksi selama berlangsungnya pameran yaitu berupa voucer belanja. Promo dan gimmick lain juga akan didapatkan langsung dari peserta pameran, yang menjadi program masing-masing peserta pameran,” ujar Patricia Irawati.

Dalam pameran ini, kata Patricia, pihaknya menargetkan setiap peserta pameran bisa menjual 3 hingga 5 unit hunian. Target ini diyakini oleh Patricia dapat tercapai mengingat industri properti yang mulai tumbuh pasca digelarnya pemilihan presiden beberapa waktu lalu. Apalagi, kata dia, pameran ini diadakan di tengah kota Bekasi dan pusat belanja yang paling ramai di Bekasi.

BACA JUGA :   PropertyGuru Hadirkan Malaysia Property Show Pertama di Indonesia

Lebih lanjut Patricia menjelaskan, perkembangan properti di Timur Jakarta begitu pesat karena didukung oleh pembangunan infrastruktur yang sangat masif di kawasan ini. Sebut saja KRL Commuter Line, Elevated Toll Road Jakarta – Cikampek, MRT Balaraja – Cikarang, LRT Jakarta – Cikarang, High Speed Train Jakarta – Bandung, Bandara Internasional Kertajati, dan Pelabuhan Patimban. Jalur Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang menghubungkan Cimanggis – Cibitung serta Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu).

“Untuk membangun seluruh infrastruktur tersebut, pemerintah menggelontorkan investasi lebih dari Rp260 triliun. Pembangunan infrastruktur yang masif ini dipastikan bakal membuat prospek investasi properti di Bekasi dan sekitarnya sangat cerah. Kami yakin kawasan Timur Jakarta akan menjadi kawasan sunrise property yang diincar konsumen,” jelas Patricia.

RumahHokie Fair 2019
Suasana RumahHokie Fair 2019

Sementara dari sisi perbankan, Bank Indonesia (BI) bulan Agustus lalu kembali menurunkan suku bunga acuan menjadi 5,5% dari sebelumnya 5,75%. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mendorong momentum pertumbuhan ekonomi pasca-Pilpres sekaligus mendukung stabilitas eksternal.

“Kita sama-sama berharap penurunan suku bunga acuan ini diikuti oleh penyesuaian bunga bunga deposito dan kredit, termasuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) maupun Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA). Dengan turunnya suku bunga kredit properti, bisa dipastikan pasar properti Tanah Air akan bangkit,” kata Patricia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Bekasi Yohan Yan mengatakan, sangat menyambut positif digelarnya RumahHokie Fair 2019 kali ini. Terlebih lagi, kegiatan yang dilakukan oleh RumahHokie.com ini merupakan kolaborasi antara online dengan offline. “Pameran ini sangat positif bagi industri pemasaran properti,” ujarnya.

BACA JUGA :   Prospek Properti Di Kawasan Bekasi Utara Kian Bersinar

Sependapat dengan Patricia, Yohan Yan juga mengamini pembangunan infrastruktur yang saat ini begitu giat dilakukan di timur Jakarta, berdampak pada meningkatnya pertumbuhan industri properti wilayah itu. Kawasan Bekasi, kata dia, semakin diminati terutama oleh investor yang mengembangkan kawasan industri, seperti otomotif.

“Kita ketahui bahwa Bekasi dan timur Jakarta merupakan kawasan industri yang sudah sangat berkembang, sehingga banyak tenaga kerja dan karyawan yang melakukan aktifitas di kawasan ini. Dengan demikian, mereka juga akan membutuhkan hunian dan inilah peluang dan prospek industri properti di kawasan Bekasi dan sekitarnya yang begitu besar,” tegas Yohan Yan.

Check Also

Hapus Pengurusan IMB Yang Rumit, Dorong Saham Properti Makin Menarik

EKONOMI – Harga saham properti mulai bergeliat pada perdagangan pada Rabu (18/9) pagi. Sejumlah regulasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link