Sunday , 22 September 2019
Home / Indeks Berita / 200 Pengembang Dengan 1.000 Proyek Properti Akan Hadir di IIPEX 2019

200 Pengembang Dengan 1.000 Proyek Properti Akan Hadir di IIPEX 2019

Pameran IIPEX 2019
Press Conference Indonesia International Property Expo 2019 (IIPEX 2019)

PAMERAN PROPERTI – Pemulihan Pasar properti mulai terlihat dari persiapan munculnya berbagai proyek baru serta kucuran kredit perbankan yang mengalami peningkatan di pertengahan tahun 2019. Dengan kondisi tersebut, merujuk hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2019, sebanyak 61% masyarakat menyatakan optimistis dan mengaku puas dengan iklim pasar properti secara nasional.

Kurang lebih 44% responden pun berencana membeli properti dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Dengan preferensi pencari properti terhadap lokasi hunian menurut survei masih terkonsentrasi di wilayah Jakarta, yang masih didominasi pilihan rumah dan apartemen dengan harga kurang dari Rp500 jutaan.

BACA JUGA :   Sentra Timur Residence Targetkan 25 Miliar Rupiah Di IPEX 2018

Untuk melihat bukti nyatanya, Rumah.com dan Real Estat Indonesia (REI)  bekerjasama dengan Dyandra Promosindo akan menggelar ajang Indonesia International Property Expo 2019 (IIPEX 2019). Pameran properti terbesar dan pertama di Indonesia ini diadakan serentak di empat kota yakni Jakarta, Bali, Medan dan Surabaya. Untuk di Jakarta, yang akan digelar mulai 21 – 29 September 2019 di di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC). Diramaikan oleh kehadiran ratusan developer lokal, serta developer asing dengan berbagai pilihan properti mancanegara.

Sementara di tiga kota lainnya, pameran akan berlangsung pada 25 – 29 September 2019. Penyelenggaraan ajang ini diharapkan mampu menjadi sarana tepat bagi masyarakat yang berencana membeli properti untuk ditinggali maupun sebagai ruang investasi.

Dalam pameran IIPEX 2019, terdapat lebih dari 200 pengembang yang sudah siap ikut serta dengan total 1.000 proyek properti yang ditawarkan. Developer kawakan yang menjadi peserta pameran diantaranya Ciputra Development, PT Jaya Real Property, Jababeka, Gapura Prima, Metland, Pollux Properties Indonesia, Perum Perumnas, Wika Realty, Swan City, hingga PP Properti.Pencari properti yang ingin mengunjungi pameran ini dan terbebas dari jalur antre, bisa langsung mendaftarkan diri di www.iipex.co.id/registration/visitor-registration.

BACA JUGA :   Tawaran Menggiurkan Dari Negeri Trump

“Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2019 menunjukkan bahwa 54% masyarakat Indonesia, masih kesulitan mengakses pembelian properti lantaran belum cukupnya uang muka yang menjadi syarat dalam proses jual beli properti. Sehingga untuk permasalahan ini, kami hadirkan solusinya melalui gimmick dari pengembang yang ikut serta dalam IIPEX 2019.Di mana tak kurang dari ratusan pengembang memberikan kemudahan untuk DP rumah maupun apartemennya, mulai dari diskon uang muka, DP yang bisa dicicil, bahkan cukup banyak developer yang tawarkan promo beli rumah tanpa DP,” ujar Marine Novita, Country Manager Rumah.com.

Kendala terkait uang muka sebagai alasan yang dikemukakan masyarakat juga diamini Ketua Umum Realestat Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata. Menurut catatan yang dirangkum REI dalam laporan Digital Economic Forum, down payment (DP) menempati urutan tertinggi terkait penyebab masyarakat belum berencana membeli properti. Sementara alasan lainnya adalah karena ‘harga properti terlalu tinggi’ dan ‘belum siap membeli properti’. (rey)

Check Also

Hapus Pengurusan IMB Yang Rumit, Dorong Saham Properti Makin Menarik

EKONOMI – Harga saham properti mulai bergeliat pada perdagangan pada Rabu (18/9) pagi. Sejumlah regulasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link