Thursday , 22 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / 251 Unit Rumah Khusus Nelayan Dibangun Di Sulsel

251 Unit Rumah Khusus Nelayan Dibangun Di Sulsel

Rumah Khusus Nelayan di Sulawesi Selatan

Rumah Khusus Nelayan di Sulawesi Selatan

BERITA PROPERTI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan membangun sebanyak 251 unit rumah khusus untuk nelayan di lima lokasi di Sulawesi Selatan (Sulsel). Serah terima kunci rumah tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bersama Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarief Burhanuddin kepada masing masing Bupati di sela-sela acara Peresmian rumah susun sewa (rusunawa) untuk PNS di Badoka, Sulsel, Rabu (16/3) lalu.

Dirjen Penyediaan Perumahan, Syarief Burhanuddin mengatakan bahwa upaya penyediaan perumahan dilakukan dalam berbagai cara. Bagi masyarakat yang mampu mencicil, bisa ikut serta dalam program rumah subsidi. “Sementara bagi yang belum mampu mencicil, ia menyampaikan, pemerintah memiliki program bantuan stimulan perumahan swadaya, program rusun yang penghuniannya dengan sistem sewa, program rumah khusus yang lahan disediakan oleh pemohon dan juga bantuan PSU,” ujar Syarief dalam siaran pers.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Bakti Haruni, menyampaikan rasa terimakasih kepada Kementeriann PUPR yang telah membangun rumah khusus untuk nelayan  di 4 Kabupaten di Sulawesi Selatan. “Ini pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para nelayan,” katanya.

251 unit rumah khusus tersebut diantaranya berada di Kabupaten Kepulauan Selayar tepatnya di Desa Laiyolo, Bontosikuyu sebanyak 55 unit. Kemudian di Kabupaten Pinrang tepatnya di Desa Wakka sebanyak 50 unit, Kabupaten Luwu di Doesa Raja sebanyak 50 unit rumah dan Kabupaten Luwu Timur di Desa Burau sebanyak 46 unit dan 50 unit di Desa Malili.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*