Friday , 18 August 2017
Home » Indeks Berita » A Taste Of Home Ramadhan dari Hotel Mandarin

A Taste Of Home Ramadhan dari Hotel Mandarin

Menu pilihan Ramadhan Mandarin Hotel

Menu pilihan Ramadhan Mandarin Hotel

KULINER-Menyambut Ramdhan yang sebentar lagi datang, jauh-jauh hari Hotel Mandarin Oriental Jakarta telah mempersiapkan menu makanan terkait berbuka puasa. Restoran All Day Dining Cinnamon akan menghadirkan suasana yang terinspirasi oleh rumah-rumah tradisional Jawa Tengah serta pilihan hidangan prasmanan berbuka puasa khas Jawa Tengah.

Highlight dari prasmanan ini adalah Ketupat Sate Blengong – “Tik Tok” yang disajikan dalam kaldu kari dengan ketupat, sambal dan bawang merah goreng. Daging “Tik Tok” Blengong memiliki tekstur yang lebih lembut dan gurih dibandingkan dengan bebek biasa atau ayam.

Masakan lain yang menjadi fokus adalah Rajungan Sambel Pati dan kepiting goreng disajikan dengan sambal balacan kelapa. Ini merupakan menu favorit karena jarang tersedia di Jakarta dan masakan ini disiapkan sesuai dengan resep aslinya. “Saya ingin berbagi pengalaman yang spesial ini dengan semua orang yang menikmati waktu berbuka puasa mereka di Cinnamon,” jelas Ciptoroso, Chef Cinnamon.

Hidangan lainnya yang patut dinantikan adalah Sayur Terancam, Roasted Spring Lamb dari Jawa Tengah, Terik Daging (daging sapi yang direbus dengan serai), daun jeruk dan santan, serta masakan klasik Ramadan, Opor Ayam dan Lontong. Sementara ta’jil dan makanan penutup disajikan sesuai dengan tema sehingga mencerminkan suasana rumah. Para tamu dapat menikmati berbagai hidangan ta’jil seperti kurma, bubur ketan hitam, kolak pisang dan lainnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*