Tuesday , 25 June 2019
Home / Figur / Abdul Khair ; Politisi Perumahan Anak Desa Langkat Sumatera Utara

Abdul Khair ; Politisi Perumahan Anak Desa Langkat Sumatera Utara

Figur Abdul Khair Politisi Perumahan Anak Desa Langkat Sumatera UtaraFIGUR – Tidak pernah terbayangkan bagi Abdul Khair, anak desa Stabat, Langkat Sumetara Utara kelahiran 1964 ini akan menjalani karier sebagai pengembang sekaligus politisi.

Merintis karier dari bawah, Abdul Khair pernah menjadi distributor area dan sales manager sebuah produk. Berbagai bisnis dan jasa pernah dilakoninya, mulai dari kontraktor, kecantikan sampai investor batu akik ketika booming. Tidak tanggung-tanggung, dengan investasi cukup besar, Khair membeli kios di Palladium Mall, Medan.

BACA JUGA :   Pemerintah Bantu PSU Perumahan Di Kalsel

Namun, garis tangannya ternyata lebih cocok sebagai pengembang perumahan subsidi. Lewat bendera CV.Abad Jaya, Abdul Khair merintis pengembangan 2 unit rumah dengan modal minim. Tidak ada satupun investor dan perbankan yang sudi meliriknya saat itu. Namun jebolan Pasca Sarjana Magester Managemen, UISU Medan ini pantang menyerah.

Perlahan namun pasti Abdul Khair mampu menaklukan kerasnya bisnis perumahan dan terus berkembang dengan mengibarkan bendera PT. Abad Jaya Wampu. Saat ini Abdul Khair telah mengembang lima lokasi perumahan bersubsidi di beberapa kabupaten Sumatera Utara, seperti di Langkat dan Labuhan Batu.

“Saya sedang jajaki peluang lokasi baru seluas 4 hektar yang akan dikerjsakaman dengan teman teman Abpednas,” kata Sekretaris DPD Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Provinsi Sumutera Utara ini.

BACA JUGA :   Pilih Pergi Liburan Atau Beli Rumah?

Garis tangan anggota Dewan Penasehat KNPI 2012-2017 ini ternyata bukan hanya bagus di bisnis. Ia pun dipercaya duduk menjadi Anggota DPRD Kab. Langkat periode 2004 – 2009 dengan jabatan Ketua Fraksi DPRD Kab. Langkat.

Pada tahun 2009 mencalonkan lagi untuk periode ke-2 menjadi Anggota DPRD Kab. Langkat, dan berhasil duduk sebagai Anggota DPRD Kab. Langkat periode 2009 – 2014 dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat.

Saat ini, sambil menekuni bisnis perumahan subsidi, Abdul Khair dicalonkan masyarakat sebagai Wakil Bupati Kab. Langkat periode 2014 – 2019 ini, sekarang juga menjadi Calon DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil XII Kab. Langkat dan Binjai periode 2019 – 2024.

“Saya ingin prihatin melihat perkembangan politik serta calon anggota dewan kita dan terpanggil untuk turut mewakafkan sisa usia saya untuk mewakili masyarakat,” tutur mantan tenaga Ahli Kab. Langkat Kementerian Desa tahun 2017 – 2018 ini.

Check Also

Permintaan Kios Masih Tinggi, Moizland Bangun MTC Tanah Abang

Prosesi ground breaking MTC Tanah Abang yang dikembangkan oleh Moizland Development BERITA PROPERTI – Perusahaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link