Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Airmas Asri Garap Arsitektur Synthesis Kemang

Airmas Asri Garap Arsitektur Synthesis Kemang

Show Unit Synthesis Kemang Residence

BERITA PROPERTI – Dalam mengembangkan apartemen mewah Synthesis Residence Kemang, PT Synthesis Development tampaknya tidak main-main. Perusahaan atau partner yang terlibat dalam pembangunan hunian vertikal di kawasan elit Jakarta Selatan itu, pada umumnya adalah mereka yang memiliki pengalaman dan profesional di bidangnya.

Salah satunya adalah konsultan Airmas Asri, perusahaan spesialis desain arsitektur yang sudah memiliki pengalaman sejak tahun 1988. Bahkan, konsultan ini sudah banyak menangani proyek-proyek yang dikembangkan oleh PT Synthesis Development. Diantaranya adalah The Lavande Residence, Kalibata City, dan Balai Sarbini yang sangat populer.

“Sebelum kami dipercaya menangani pembangunan Synthesis Residence Kemang, perusahaan kami juga telah melakukan kerjasama dengan Synthesis Development di proyek lainnya. Proyek-proyek yang kami bangun bersama Synthesis Development berkualitas tinggi telah menjadi ikon dikawasannya,” ujar Project Manager Airmas Asri untuk Synthesis Kemang Residence, Hilman Adi dalam keterangan tertulis.

Selain proyek-proyek Synthesis Development, Hilman juga mengaku telah banyak menggarap properti hingga ke mancanegara, seperti di Oman dan Malaysia dan beberapa proyek di sejumlah negera lainnya. Proyek-proyek tersebut berupa residensial, office, apartemen dan sebagainya, “Kami ahli untuk bangunan high-risk,” tegasnya.

Khusus untuk Synthesis Residence Kemang, Hilman menjelaskan, proyek ini sudah mengantongi izin dan pihaknya sudah melakukan survei dan analisa mendalam. Menurutnya, lokasi proyek ini unik karena dibagian depan lokasi langsung bersentuhan dengan jalan besar, namun di saat yang sama ada jalan lebih kecil di samping lokasi.

“Dengan kondisi lokasi yang unik tersebut, kami pisahkan konsep private yang diterapkan pada dua tower Nakula dan Sadewa. Sedangkan konsep yang lebih public ada di tower paling depan yakni tower Arjuna. Untuk tema arsitektur, kami sepakat mengangkat Javanese Etnic karena dalam 10 tahun terakhir unsur lokal banyak mewarnai arsitektur tanah air,” jelas Arsitek Airmas Asri, Gladisena Perantama.

Dengan perpaduan tersebut, ujar Sena sapaan akrabnya, akan memberikan kenyamanaan bagi kalangan ekspatriat atau calon buyer lain yang lebih menyukai unsur-unsur etnik lokal ketimbang nuansa Eropa dan Mediterania. Sedangkan untuk ruang terbuka, diwujudkan dalam penerapan trotoar yang luas, pemanfaatan lahan untuk ruang terbuka hijau, hingga open space yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni maupun masyarakat sekitar.

Dirinya, kata Sena, sangat yakin Synthesis Residence Kemang akan mencuri perhatian konsumen, khususnya dalam segmen hunian apartemen high-end di Jakarta. Hal ini karena banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh apartemen strata title yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektar (ha) dengan total hunian 1.188 unit ini.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*