Sunday , 22 September 2019
Home / Bahan Bangunan / Akzonobel Meregenerasi Gedung Kesenian Jakarta

Akzonobel Meregenerasi Gedung Kesenian Jakarta

imageProperti-Akzonobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka serta pemilik merek terkenal Dulux mengadakan pengecetan kembali di Gedung Kesenian Jakarta, sabtu (10/1). Pengecetan ini merupakan bagian dari ide kota humanis yang fokus pada komitmen Akzonobel untuk terus meningkatatkan, memberikan energi, serta meregenerasi masyarakat perkotaan.

Menurut Jun De Dios selaku Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, bagi Akzonobel bangunan bersejarah seperi Gedung Kesenian Jakarta memiliki peran penting bagi masyarakat perkotaan sebagai wujud identitas kota. “Tidak ada seorangpun yang ingin tinggal di tempat tanpa identitas, tidak memiliki latarbelakang sejarah” ujar Jun De Dios.

Kegiatan pengecatan pada Gedung Kesenian Jakarta menambah daftar gedung bersejarah di Indonesia yang diregenerasi menggunakan produk pelapis dari Akzonobel. Sebelumnya Akzonobel telah meregenerasi Museum Fatahillah pada tahun 2009, Balai Pemuda Surabaya pada tahun 2010, dan Benteng Rotterdam Makassar pada tahun 2010.

Regenerasi pengecatan yang dilakukan di Gedung Kesenian Jakarta menggunakan produk super premium dari Dulux Weathershield Powerflexx karena memiliki kemampuan merenggang lebih tinggi dibandingkan cat eksterior premium biasa.

“Melestarikan warisan budaya bukan sekedar menjaga keutuhan dinding dan fondasi bangunan bersejarah saja, melestarikan bangunan bersejarah juga akan menjadi tabungan sejarah dimasa depan untuk semua masyarakat” ungkap Purba Hutapea selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sah, Anggaran PUPR Di 2020 Sebesar Rp 120,21 T, Khusus Perumahan Rp 8,48 T

EKONOMI – Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link