Thursday , 29 June 2017
Home » Indeks Berita » Allianz Luncurkan Program Mendukung Ekonomi Mikro

Allianz Luncurkan Program Mendukung Ekonomi Mikro

Allianz Indonesia meluncurkan Trust Network Finance (TNF)

Allianz Indonesia meluncurkan Trust Network Finance (TNF)

KEUANGAN-Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, meluncurkan Trust Network Finance (TNF), proyek percobaan untuk pemberdayaan ekonomi wirausahawan mikro. Peluncuran TNF diadakan di Allianz Tower, Jakarta pada 7 Juni 2016 dan dihadiri oleh Joachim Wessling, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dan juga Indra Yuliawan, Head of CSR Allianz Indonesia.

“Kami meluncurkan proyek percobaan TNF ini untuk mendukung wirausahawan mikro yang berbakat. Disini, kami memberikan investasi sederhana dan ringan. Apabila mereka bisa mengelola untuk dapat mengembalikan dana investasi tersebut dengan pembagian keuntungan secara sukarela, maka kami dapat mempercayai mereka karena program ini mengedepankan prinsip kepercayaan antara Allianz dan wirausahawan mikro,” ujar Joachim dalam siaran pers.

Program ini, lanjut Joachim, belum pernah diterapkan dimanapun sebelumnya. Demikian, pihak Allianz menyatakan bahwa pihak mereka menjadi yang pertama untuk mencoba dan berharap program seperti ini dapat diterima oleh masyarakat. “Kami percaya bahwa wirausahawan mikro yang mahir harus mendapatkan kesempatan untuk dapat mengembangkan bisnis dan berkontribusi dalam kemajuan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

TNF memberikan kesempatan bagi wirausahawan mikro untuk mendapatkan modal investasi bisnis tetapi berbeda dengan pembiayaan konvensional. TNF tidak mengenakan bunga, tidak ada jangka waktu pasti pembayaran dan penerima dana investasi tidak perlu memberikan jaminan. Program TNF ini sepenuhnya sesuai dengan prinsip syariah. Untuk dapat mengikuti program TNF ini, penerima dana investasi terpilih harus mengikuti tiga tahapan utama: seleksi, pendampingan dan formalisasi bisnis.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*