Anggaran Belanja NSW Fokus Untuk Infrastruktur | Property & Bank
Saturday , 16 December 2017
Home / Indeks Berita / Anggaran Belanja NSW Fokus Untuk Infrastruktur

Anggaran Belanja NSW Fokus Untuk Infrastruktur

Salah satu properti di Australia

Salah satu properti di Australia

BERITA PROPERTI-Pemerintah Australia mengumumkan anggaran belanja tahun 2016-2017 yang berfokus pada pengembangan investasi infrastruktur dengan nilai  RP. 730 triliun. Ini merupakan rekor terbaru untuk anggaran senilai itu yang dialokasikan khusus untuk negara bagian North South Wales, Australia.

Pengumuman anggaran belanja kedua untuk periode 2016-2017 itu diumumkan oleh Bendahara New South Wales dan Menteri Hubungan Industrial di pemerintahan Baird paruh dua, Gladys Berejiklian. Hal ini menandakan pendanaan tersebut didedikasikan untuk proyek-proyek infrastruktur utama termasuk Parramatta Light Rail, Sydney Metro City, Southwest, dan Northwest serta WestConnex dan infrastruktur jalan utama lainnya.

Pierre Abrahamse, National Development Director Crown Group, pengembang properti yang berbasis di Sydney, Australia mengatakan bahwa perhatian yang diberikan oleh pemerintah Negara bagian North South Wales terhadap infrastruktur menjelaskan pentingnya posisi Sydney terhadap perekonomian Australia.

“Anggaran belanja ini mendemonstrasikan komitmen dari pemerintah Negara Bagian NSW untuk meningkatkan infrastruktur kota Sydney. Proyek-proyek utama ini akan membantu Sydney menancapkan posisinya sebagai pasar properti dengan pertumbuhan terkuat di Australia. Ini memberikan keuntungan yang signifikan bukan hanya bagi penduduk Sydney dan para wisatawan yang datang berkunjung, tetapi juga bagi para pengembang di kota yang menjadi sentra bisnis Australia,” jelasnya dalam siaran pers kepada propertynbank.com.

Anggaran ini juga memiliki penekanan kuat pada penyediaan infrastruktur yang mendorong penyediaan hunian melalui Houseing Acceleration Fund (HAF). HAF memiliki kehadiran yang kuat di anggaran ini dengan nilai sejumlah Rp. 2,26 triliun yang dialokasikan untuk mendukung infrastruktur baru sekitar perkembangan baru di kawasan Barat Daya dan Western Sydney.

Sementara itu, CEO Urban Taskforce Australia, Chris Johnson, mengungkapkan bahwa anggaran belanja NSW untuk tahun 2016 – 2017 yang juga mencakup lebih dari Rp. 100 triliun yang diinvestasikan untuk sektor transportasi umum sebagai bagian dari investasi 4 tahun di infrastruktur senilai Rp. 730 triliun.

“Komitmen yang sangat besar untuk infrastruktur ini jelas akan mendukung pembangunan masa depan tingkat kepadatan perkotaan di seluruh wilayah Negara bagian NSW terutama di kawasan metropolitan Sydney,” tegasnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*