Friday , 20 September 2019
Home / Indeks Berita / Angkasa Pura I Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2019

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2019

Angkasa Pura I (Persero) Mendapat Penghargaan Indonesia Human Capital Award 2019

UMUM – PT Angkasa Pura- I (Persero) menjadi salah satu penerima penghargaan pada Indonesia Human Capital Award V (IHCA ) tahun 2019. Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menerima penghargaan bersama sejumlah perusahaan lainnya seperti PT Pegadaian (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Bank Maybank Indonesia, TBK, dan PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia).

Hadir menyerahkan penghargaan adalah Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan Bambang Satrio Lelono yang mewakili Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri. Penghargaan yang mengusung tema tema “Entering Future Human Capital with Digital & Strategic Proposition on Industry 4.0” ini digelar di Ballroom, Balai Kartini Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).

BACA JUGA :   70% PAD Kota Pekanbaru Dari Industri Properti

“Strategi SDM/HC dalam meningkatkan Kinerja Perusahaan akibat dampak Revolusi Industri 4.0 sangat sejalan program Kementerian Ketenagakerjaan. Program ini ditujukan untuk menyiapkan 400 ribu tenaga kerja agar siap memasuki dunia industri. Kemnaker juga menyiapkan 8.000 instruktur dari kalangan industri untuk membimbing peserta magang,” ujar Bambang.

Lebih lanjut dikatakan Bambang, pengembangan SDM melalui program pemagangan merupakan prioritas bersama. Ketersediaan SDM kompeten harus link and match dengan kebutuhan dunia industri. Oleh karena itu, kata dia, harus menggandeng dunia industri untuk menjawab tantangan ini.

BACA JUGA :   Pengembang Riau Minta RTRWP Riau Segera Direvisi

“Strategi SDM/ HC dalam meningkatkan Kinerja Perusahaan akibat dampak Revolusi Industri 4.0 sangat diperlukan. Terlebih lagi sudah mulai memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang mana industri kita sudah mulai mengaplikasikan mesin dengan teknologi yang lebih canggih, sementara SDM kita belum bisa menyesuaikan makanya TKA terus masuk ke Indonesia,” ujar Direktur Utama Economic Review Hj. RAy. Irlisa Rachmadiana.

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sah, Anggaran PUPR Di 2020 Sebesar Rp 120,21 T, Khusus Perumahan Rp 8,48 T

EKONOMI – Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link