Monday , 16 December 2019
Home / Indeks Berita / Antisipasi Transaksi Era Digital, Intiland Pasarkan Talaga Bestari Di Tokopedia

Antisipasi Transaksi Era Digital, Intiland Pasarkan Talaga Bestari Di Tokopedia

Telaga Bestari
Image salah satu type unit rumah di Talaga Bestari, Tangerang, Banten yang dikembangkan oleh Intiland Development

PERUMAHAN – PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) melalui anak usahanya, PT Sinar Puspapersada yang mengembangkan kawasan perumahan Talaga Bestari menjalin kerjasama dengan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Talaga Bestari seluas 308 hektar yang berada di Tangerang, Banten itu, secara resmi dipasarkan di Tokopedia.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga menjelaskan pembukaan official store di Tokopedia merupakan salah satu strategi perseroan untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan penjualan properti di Talaga Bestari. Kerjasama ini juga sebagai upaya mengantisipasi perubahan habit transaksi para konsumen di era digital dan mempermudah proses transaksi.

BACA JUGA :   PUPR Akan Bangun 10 Rusunawa di Jabar

“Kita perlu antisipasi setiap perubahan pola dan kebiasaan belanja masyarakat yang ingin serba lebih praktis dan  mudah. Kami yakin kerjasama dengan Tokopedia memberikan nilai tambah bagi para konsumen yang ingin membeli rumah di Talaga Bestari,” ujar Permadi Indra Yoga dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Associate Vice President of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengatakan sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia selalu berkomitmen menghadirkan berbagai inisiatif untuk mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia melalui kolaborasi dengan para mitra strategis.

“Salah satu langkah baru kami yaitu menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli properti secara pasti dan aman lewat platform digital Tokopedia. Kolaborasi bersama Intiland merupakan pertama kalinya masyarakat dapat membeli properti rumah seperti Talaga Bestari secara pasti, mudah dan aman lewat Talaga Bestari Official Store di Tokopedia,” kata Jessica.

BACA JUGA :   Intiland Bukukan Pendapatan Rp1,13 triliun

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang telah membantu lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan di lebih dari 97% kecamatan Indonesia untuk menikmati lebih dari 200 juta jenis produk dengan harga transparan.

Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 3.400 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Official Store Tokopedia, mulai dari alat-alat rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak, fashion dan kecantikan, gadget dan elektronik, makanan dan minuman, kesehatan, otomotif, serta mainan dan hobi.

Intiland
Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga

Pada tahap awal perseroan memasarkan secara online sebanyak 52 unit rumah berbagai tipe dengan rentang harga berkisar Rp300 juta hingga Rp1,3 miliar. Para konsumen yang berminat dan tertarik untuk membeli unit rumah yang diinginkan dapat secara langsung melakukan pembayaran booking fee atau tanda jadi senilai Rp5 juta.

BACA JUGA :   PUPR Siapkan Rp 22,5 M Untuk Bedah Rumah Di DIY

“Sehubungan dengan peluncuran Talaga Bestari Official Store, kami telah menyiapkan program promo spesial. Khusus transaksi pembelian lewat Tokopedia pada 15-17 November 2019 akan mendapatkan cashback sebesar sepuluh persen,” ungkap Permadi Indra Yoga.

Transaksi pembelian unit rumah lewat Tokopedia relatif cukup mudah. Setelah membayar tanda jadi, konsumen akan mendapatkan bukti pembayaran seperti layaknya belanja secara online. Setelah itu, konsumen akan mendapatkan konfirmasi dari perseroan untuk melakukan pembayaran uang muka secara beragam, mulai dari 5, 10, hingga 30 persen melalui undangan untuk datang ke kantor pemasaran dalam rangka proses administratif.

Bersamaan dengan tahapan tersebut, konsumen wajib menyertakan beberapa dokumen pendukung untuk proses administrasi pembelian dan pembuatan akta jual beli. Pasca pembayaran uang muka, prosesnya berjalan seperti pembelian rumah pada umumnya dan konsumen dapat memilih skema pembayaran secara langsung, cicilan bertahap, maupun lewat kredit kepemilikan rumah dari bank.

BACA JUGA :   Olympic Kembangkan Gudang Pintar Di Sentul

Permadi Indra Yoga menjelaskan produk properti yang dipasarkan Perseroan di Tokopedia seluruhnya adalah unit rumah. Unit-unit rumah ini memiliki luasan, harga, dan fasilitas beragam serta berada di beberapa klaster pengembangan, seperti The Forest, Fluora, dan Taman Palem.

Bagi masyarakat yang ingin membeli unit rumah tropis dengan ukuran kecil, dapat memilih tipe Neo yang berada di klaster Taman Palem dengan luas lahan 72-78 meter persegi dan luas bangunan 24  meter persegi. Harga unit rumah ini dipasarkan hanya sekitar Rp300 jutaan.

Tersedia pula tipe-tipe rumah dengan ukuran lebih luas yang berada di klaster The Floura dan The Forest. Tipe Angsana misalnya, dengan luas lahan 90-203 meter persegi dan luas bangunan 44 meter persegi dipasarkan mulai Rp700 jutaan. “Kami juga menyediakan unit-unit rumah lebih besar dua lantai seperti tipe Pinus dengan luas lahan 140 meter persegi dan luas bangunan 80 meter persegi,” kata Permadi Indra Yoga.

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link