Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / APL Siapkan Superblock Taruma City Karawang

APL Siapkan Superblock Taruma City Karawang

General Manager Taruma City Rina Irawan , saat memberikan penjelasan mengenai proyek Taruma City, (4/3/2018)

Berita Properti – Karawang, dari tahun ke tahun kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini terus menampilkan parasnya di industri properti.Kota Karawang di timur Jakarta kini tumbuh menjadi ikon pusat pertumbuhan bisnis baru di greater Jakarta.

Kawasan yang berada di jalur jalan tol Jakarta-Cikampek ini makin menjanjikan, potensi ekonomi tinggi saat ini dan ke depannya seiring dengan segera dibangunnya berbagai proyek infrastruktur baru dan makin bertambahnya investor yang membangun kawasan industri di wilayah ini.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Agung Podomoro Land Tbk (APL) kembali berencana membangun kawasan terpadu bernama Taruma City diatas lahan seluas 5,6 hektar.

Proyek yang berada di jalan Kertabumi, merupakan pusat bisnis, perdagangan dan perkantoran di Kota Karawang. General Manager Taruma City Rina Irawan mengatakan, pihaknya berani masuk ke Karawang karena berbekal riset. Karawang merupakan wilayah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, sektor industrinya terus mengalami pertumbuhan dan upah buruh yang tertinggi di Indonesia.

Rina menambahkan proyek ini menargetkan segmen pasar menengah, superblok ini akan berisi 243 unit ruko yang dijual dengan harga Rp 2 – 10 miliar, beberapa unit rumah tapak, dan tower apartemen,” katanya.

Proyek properti ini membidik kelas menengah atas karena potensi dari para ekspatriat dan pekerja Jepang yang bekerja di kawasan industri Karawang yang tinggi.

“Melihat tingginya animo masyarakat dan kebutuhan hunian, Taruma City akan menjadi proyek properti yang akan melengkapi Grand Taruma Karawang yang sudah lebih dulu kami kembangkan,” ujar Rina.

Taruma City akan diisi dengan rumah toko (ruko) sebanyak 243 unit, rumah tapak dan apartemen. Unit ruko akan dipasarkan dengan harga Rp 1,9 – 10 miliar.

“Kebutuhan ruko di Karawang masih tinggi. Peminatnya dari para pedagang dan pengusaha di Karawang sendiri. Di Karawang ini ada banyak padagang kaya dan pengusaha sukses lho, mereka membutuhkan perkantoran dan juga kawasan bisnis yang layak,” tutur Rina.

Untuk rumah tapak akan berada dalam superblok Taruma City dengan konsep rumah kebun berukuran 114/108 m².

“Keuntungan membeli rumah kebun, konsumen selanjutnya dapat leluasa merancang sendiri pengembangan bentuk rumahnya sesuai selera,” kata Rina.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*