APLN Kembangkan Superblok Seluas 5,2 Ha Di Medan | Property & Bank
Wednesday , 13 December 2017
Home / Indeks Berita / APLN Kembangkan Superblok Seluas 5,2 Ha Di Medan

APLN Kembangkan Superblok Seluas 5,2 Ha Di Medan

Images Podomoro City Deli-Medan

Images Podomoro City Deli-Medan

BERITA PROPERTI-Sebagai kota terbesar di pulau Sumatera, Kota Medan memiliki daya tarik investasi pengembangan properti skala besar. Salah satunya adalah Podomoro City Deli-Medan (PCDM) yang dikembangkan oleh PT Sinar Menara Deli (SMD), anak perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN).

Podomoro City Deli-Medan merupakan superblok di atas lahan seluas 5,2 hektar, yang akan merangkum sekitar 2.700 unit apartemen dan kondominium, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel bintang lima, dan segala fasilitas penunjangnya. Proyek ini dipersiapkan menjadi ikon baru kota Medan. Dua Tower Tribeca yaitu Southern dan Northern, sudah dilakukan topping off beberapa waktu lalu.

Vice President Corporate Marketing APLN Indra W. Antono mengatakan, progress pembangunan PCDM sangat cepat dan sesuai dengan rencana pengembangan. Hal ini dikarenakan komitmen Agung Podomoro Land untuk menghantarkan produk tepat waktu kepada para konsumen tetapi tetap dengan kualitas yang baik.

“Kami berharap kawasan PCDM akan menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Medan. PCDM merupakan satu-satunya superblok termewah, termodern dan terlengkap dengan area hijau yang luas di Medan,” tambah Indra melalui siaran persnya.

PCDM berlokasi di Jalan Putri Hijau, jalur utama Commercial Business District (CBD) Medan dan berdekatan dengan pusat pemerintahan, sangat strategis tidak hanya untuk hunian, tetapi juga perkantoran dan komersial. Terdiri dari 5 tower apartemen dan 2 tower kondominium, area komersial office tower bersertipikat strata title, superblok ini dilengkapi shopping mall, area terbuka hijau Tribeca Park, dan hotel bintang lima (Pullman).

Designer yang digandeng adalah DP Architect Singapore, untuk arsitektur dan Peridian Asia Pte. Ltd., untuk landscape. DP Architect Singapore juga merancang Dubai Mall, Marina Bay Center Singapore, dan Mumbai Airport India. Proyek APLN yang dirancangnya yaitu Senayan City, Central Park, Kuningan City, dan Baywalk Pluit. Sedangkan Peridian Asia Pte. Ltd. Singapura telah mendesain berbagai hotel/resort di banyak negara Asia dan Timur Tengah.

“Progres pembangunan sudah 30%, tower kondominium telah topping off, pembangunan shopping mall sampai lantai 4, dan office tower sampai lantai 10. Sementara, untuk penjualan apartemen eksklusif (hunian di atas shopping mall) sudah terjual sekitar 75%, apartemen premium sudah terjual sekitar 65%, dan kondominium sudah terjual sekitar 70%,” ujar Indra.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*