Arwana, 25 Tahun Konsisten Dan Komitmen Membangun Negeri | Property & Bank
Saturday , 21 April 2018
Home / Apa Kabar / Arwana, 25 Tahun Konsisten Dan Komitmen Membangun Negeri

Arwana, 25 Tahun Konsisten Dan Komitmen Membangun Negeri

Cover Property&Bank Edisi April, 149

APA KABAR – Pembaca tercinta. Kembali kita berjumpa di ruang baca Majalah Property&Bank edisi ini. Semoga kesehatan, kebahagian dan kesuksesan senantiasa mengiringi perjalanan Anda pembaca yang mulia.

Pembaca, pada 22 Februri 2018 lalu, saya bersama Ayahanda Moch Yusuf Asy’ari (Menpera 2004 – 2009) memenuhi undangan ulang tahun ke-25 Arwana Keramik di Balai Samudera, Kelapa Gading Jakarta Utara. Turut serta bersama hadir Bu Yusuf dan Istri saya.

Semula saya berfikir acara akan didominasi dan dihadiri oleh para pelaku industri properti, kontraktor dan sesama produsen bahan bangunan.  Dugaan saya ternyata salah besar. Duduk dibarisan VVIP, di meja sebelah saya terlihat hadir  Jenderal (purn) Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan, Pak Mulyono KSAD, Erlangga Hartarto Menteri Perindustrian, Presdir Bank BCA Jahja Setiatmadja, mantan Menperin Fahmi Idris, mantan Panglima ABRI, Gatot Nurmantyo serta sejumlah petingi TNI lainnya. Malam itu acara ulang tahun Arwana Keramik di venue yang bisa di isi oleh 1000 undangan benar-benar bertabur bintang.

Acara berlangsung meriah. Usai penyampaian sambutan dari beberapa undangan, ditampilkan sendratari perjalanan bisnis Arwana Keramik serta perjalanan kehidupan Tandean Rustandi, perintis brand keramik Arwana yang merupakan singkatan dari ARab jaWA ciNA. Sebuah kombinasi kepribadian unik yang juga melahirkan entitas usaha yang hebat, Arwana. BOD Arwana mengenakan baju jasa berwarna hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu. Bergantian para direksi dengan santun menerima tamu dan melepas tamu yang pulang.

Ada yang menarik kita simak dari perjalanan dan perkembangan bisnis Arwana Keramik.  Ditengah ekonomi makro dan iklim bisnis yang belum terlalu sehat, brand ini seakan tidak terlalu berpengaruh. Bisnis dan produksi Arwana Keramik terus bertumbuh seakan tak peduli cuaca. Manajemen terus mengembangkan sayap bisnis dan melebarkan wilayah produksi di beberapa penjuru provinsi seperti Palembang, Banten dan Jawa Timur.

Dari paparan dan sambutan yang saya simak, salah satu kekuatan Arwana Keramik dan membuat mereka terus bertumbuh pesa adalah komitmen, konsistensi dan kemurahan hati manajemen Arwana Keramik yang begitu besar. Arwana sangat kuat menjaga komitmen mutu produk dan menjaga konsistensi tersebut tanpa tawar. Dalam menjaga lingkungan pun mereka buktika keasrian pabrik yang sangat hijau. Yang paling menentukan adalah jiwa sosial dan dukungan Arwana Keramik terhadap pembangunan negeri ini.

Mulai dari penyediaan dan memproduksi bahan bangunan keramik dengan harga yang terjangkau dan bisa diserap program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Jokowi, Arwana juga aktif membantu berbagai kegiatan social pembangunan rumah terdampak bencana, pembangunan barak prajurit serta pembanguna rumah ibadah dan donor darah. Entah berapa liter darah yang telah mereka donasikan da jutaan meter keramik yag sudah disumbangkan. Pada renovasi kantor Jurnalis Group dan pembangunan masjid At Taqwa Universitas Pancasila, Arwana Keramik juga ambil peran sosial yang besar.  Terimakasih pembaca dan kami kepada Arwana Keramik atas dedikas dan dukungan tulus yang diberikan kepada negeri ini.

Pembaca, edisi ini sengaja kami bedah apa rahasia sukses Arwana Keramik bisa tetap berkembang. Selamat menikmati.

Pemimpin Redaksi
Ir. H. Indra Utama

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*