Friday , 18 October 2019
Home / Bahan Bangunan / Arwana Ciptakan Inovasi Terbaru

Arwana Ciptakan Inovasi Terbaru

Arwana Keramik
Arwana Keramik

BAHANBANGUNAN-Berawal dari produksi satu pabrik yang terletak di Tangerang Banten, kini Arwana telah memiliki pabrik di beberapa tempat. Diantaranya di Serang, Gresik, Palembang dan yang terbaru di Mojokerto.

Menurut Edy Suyanto, Chief Operating Officer PT Arwana Citramulia Tbk., dengan dibangunnya pabrik keramik yang tersebar di beberapa daerah, hal ini untuk memenuhi kebutuhan akan keramik di Tanah Air yang masih besar. “Tiap hari kebutuhan keramik tak pernah sepi, tentu saja ini menjadikan masih potensialnya pasar keramik di Indonesia sejalan dengan tumbuhnya industri properti,” ujar Edy.

Edi pun tak menampik bila kompetisi pasar akan kebutuhan keramik juga terjadi. Namun Edy tak mengkhawatirkan akan persaingan meraih pasar tersebut. Pasalnya Arwana keramik memiliki segmen pasar tersendiri dan juga menyiapkan strategi meraih pasar. Guna menyiapkan agar produk keramik Arwana tetap diminati dipasar, pihak Arwana telah menyiapkan strategi memproduksi keramik dengan menggunakan alat digital printing. Langkah ini dilakukan untuk menjaga kualitas akan keramik yang diproduksi Arwana.

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) akan mengeluarkan produk keramik motif baru berlabel Uno.  “Target pasar Uno sendiri adalah untuk segmen menengah keatas,”  papar Edy Suyanto yang juga merupakan Direktur Arwana Citramulia. Adapun harga jual Uno di banderol sebesar Rp 120 ribu/m2. Selain itu, pihaknya juga akan menaikkan harga penjualan sebesar 5 % – 7 % pada tahun ini. Hal ini terpaksa dilakukan Arwana akibat naiknya beban produksi. Seperti ,kenaikan upah minimum pekerja dan juga kenaikan tarif dasar listrik.

Mengenai kualitas keramiknya sendiri, tidak disangsikan lagi bila semua keramik produksi Arwana adalah produk berkualitas dan telah memenuhi standar. Produk keramik yang diproduksi Arwana telah terdaftar dam memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Bukti dari jaminan kualitas atas Arwana keramik adalah diraihnya beberapa penghargaan dari berbagai lembaga. Diantaranya penghargaan dari REBI dan majalah Forbes. Masuk dalam urutan ke 19 dari 100 perusahaan terbaik versi majalah Forbes adalah kebanggaan tersendiri bagi Arwana.

Konsistensinya memproduksi keramik untuk kebutuhan penunjang perumahan, serta adanya inovasi dan kreatifitas dalam memproduksi keramik, menjadikan Arwana keramik mampu memenuhi pasar keramik di Tanah Air. Tak salah bila Arwana keramik masuk dalam jajaran Top 100 industri penunjang properti.

Check Also

Kejar Target Produksi, Sika Indonesia Resmikan Pabrik Ke Tiga Di Cibitung Bekasi

Bahan Bangunan – Industri bahan bangunan diperkirakan masih terus bergeliat di tanah air. Seiring gencarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link