Tuesday , 27 June 2017
Home » Indeks Berita » Bandung Lebih Nyaman Daripada Bali?

Bandung Lebih Nyaman Daripada Bali?

Pantai Pendawai, salah satu tujuan wisata anyar di Bali

Pantai Pendawa, salah satu tujuan wisata anyar di Bali

BERITA PROPERTI-Jika anda berkesempatan untuk memilih, tinggal di Bandung atau Bali? Pasti akan membingungkan. Pasalnya, kedua kota wisata itu memiliki daya tarik dan kelebihan masing-masing. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang bingung untuk memilih tinggal di Bandung atau Bali, mungkin hal di bawah ini bisa dijadikan pertimbangan.

“Membandingkan Bandung dan Bali sama saja seperti membandingkan apel dengan jeruk. Karena keduanya memiliki keadaan serta situasi lingkungan yang berbeda,” ujar Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman dalam keterangan tertulisnya mengenai survey terhadap kota Bandung dan Bali baru-baru ini.

Dikatakan Mart Polman, berdasarkan harsil survey, ternyata Bandung telah menjadi tempat yang lebih aman dibandingkan dengan Bali. Dimana skor kriminalitas Bandung sebesar 45.59 sedangkan Bali sebesar 50.89. Selain itu, skor Bali juga lebih tinggi dalam hal peningkatan kejahatan dalam 3 tahun terakhir, meski perbedaan skor dengan Bandung tidak terlalu jauh yaitu 61,75 vs 68,52.

“Kekhawatiran tentang pembobolan dan pencurian rumah tetap ada di kedua area tersebut. Namun anehnya, tingkat kekhawatiran akan kejahatan properti seperti perusakan dan pencurian jauh lebih besar di Bandung daripada Bali, di mana Bandung memiliki skor 60,94 dan Bali senilai 50,” jelas Mart Polman.

Selain itu, tinggal di Bali juga dinilai lebih mahal. Harga properti untuk rasio pendapatan adalah 28:46 dibandingkan dengan Bandung yang sebesar 23:43. Mendapatkan pinjaman rumah juga lebih sulit didapat di Bali dan hipotek untuk rasio pendapatan sebesar 344%, jauh lebih tinggi dari Bandung yang hanya 284%. Harga rata-rata untuk membeli sebuah apartemen di pusat kota di Bali adalah Rp 19.000.000 per meter persegi, sedangkan di Bandung lebih tinggi 18% yaitu Rp 22.500.000.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*