Monday , 17 December 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Bangun Pipa Air Bersih, SPS Group Diganjar Award

Bangun Pipa Air Bersih, SPS Group Diganjar Award

Managing Director SPS Group, Asmat Amin dengan trophy GPA 2017

BERITA PROPERTI – PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group yang dinahkodai oleh Asmat Amin sebagai Managing Director kembali menorehkan prestasi. Setelah sebelumnya SPS Group mengantongi lima penghargaan pada Golden Property Award (GPA) 2017 beberapa waktu lalu, kali ini pengembang yang fokus membangun rumah sederhana ini diganjar penghargaan sebagai salah satu properti hijau.

Dalam gelaran Green Property Award (GPA) 2017 di The Terrace, Nasional Golf Club, Senayan, Jakarta, Rabu (27/9) kemarin, perumahan Villa Kencana Cikarang yang dikembangkan oleh PT Arrayan Bekasi Development, anak usaha SPS Group mendapatkan penghargaan. Dewan juri GPA 2017 memutuskan perumahan ini sebagai Green Water Management Low Cost Housing Estate.

Di perumahan seluas 105 hektar tersebut, SPS Group menginvestasikan anggaran mencapai Rp 10 miliar untuk menarik pipa yang khusus mengalirkan air bersih ke dalam kawasan perumahan. Hal ini dilakukan agar penghuni perumahan yang didominasi oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) itu bisa menikmati air bersih.

“Kami ingin memberikan perhatian yang lebih kepada MBR, tidak hanya membangun dan menjual dengan harga yang terjangkau, tapi juga melengkapi fasilitas dan infrastrukturnya. Kualitas air di kawasan perumahan Villa Kencana Cikarang memang kurang bagus. Untuk itulah, kami membuat terobosan dengan mengaliri air melalui pipa-pipa,” ujar Asmat Amin usai menerima penghargaan.

Asmat menjelaskan, semestinya pengadaan air bersih tersebut adalah tugas dari pemerintah dan bentuk dukungan kepada pengembang yang sudah bersedia membangun rumah murah. Namun, karena begitu pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari, maka ia memutuskan untuk mengambil langkah untuk mengadakan pipa-pipa tersebut.

Meski membangun perumahan murah, namun Asmat tetap mengutamakan kualitas dalam setiap properti yang dikembangkannya. SPS Group juga mempersiapkan kawasan komersial yang dilengkapi dengan kios dan akan melayani kebutuhan warga perumahan maupun masyarakat sekitarnya.

SPS Group saat ini juga tengah mengembangkan Grand Karawang Residence seluas 45 ha. Akan dibangun sebanyak 4.300 unit rumah subsidi dan ditargetkan akan terjual habis hingga akhir 2017. Pengembang ini juga tengah mempersiapkan beberapa perumahan lainnya di sejumlah lokasi di kawasan timur Jakarta.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*