Friday , 14 December 2018
Breaking News
Home / Nasional / Ekonomi / Bank BTN Berangkatkan 1300 Pemudik

Bank BTN Berangkatkan 1300 Pemudik

Untuk ke tujuh kalinya, Bank BTN menyelenggarakan mudik bersama dalam Program Mudik 2014 ke sejumlah daerah di pulau Jawa. Program rutin ini diselenggarakan karena Bank BTN merasakan bisnis pembiayaan perumahan turut bergantung pada para 1300 pemudik yang diberangkatkan oleh bank ini.
Lebih dari 115 industri terkait dengan pembangunan perumahan tak bisa dilepaskan dari core business Bank BTN.  Maryono, Direktur Utama Bank BTN bersama seluruh jajaran Direksi melepas para pemudik tersebut untuk mudik di kampung halamannya.  Pelepasan 1.300 pemudik tersebut secara simbolis dilakukan di halaman Bank BTN kantor cabang Bekasi, Selasa 22 Juli 2014 lalu.
“Mudik Bareng ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BTN. Kegiatan ini juga termasuk implementasi dari misi Bank BTN untuk ”Mempedulikan Kepentingan Masyarakat dan Lingkungannya”. Program ini merupakan apresiasi dan ungkapan terima kasih Bank BTN kepada mereka yang selama ini secara tidak langsung telah turut memberikan kontribusi pada bisnis Bank BTN, baik itu kredit konstruksi maupun KPR yang selama ini menjadi bisnis utama Bank BTN,” jelas Maryono.  
Program mudik 2014 merupakan yang ketujuh kalinya dilakukan oleh Bank BTN. Program ini dari tahun ke tahun terus meningkat. “Kami ingin memberikan share kepada para warga masyarakat yang terkait dengan bisnis Bank BTN  dengan memulangkan mereka ke tempat asalnya. Setidaknya dengan ini harapan kami dapat mengurangi beban mereka untuk mencari angkutan mudik. Dengan program mudik ini para pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya di kampung halamannya dengan selamat untuk merayakan Idul Fitri 1435 H,” sambung Maryono.
Respon masyarakat sangat besar sekali terhadap program mudik ini. Bank BTN berharap program ini ke depan dapat dilakukan kembali dengan jumlah yang lebih banyak dengan pelaksanaan yang lebih baik lagi. Saat ini 1.300 pemudik dengan 33 buah bus dengan tujuan Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.
Disamping kegiatan sosial berupa mudik tersebut, Bank BTN juga telah melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya seperti bantuan dan santunan bagi 1.050 anak yatim senilai Rp.265 Juta, bingkisan makan sahur kepada warga sekitar kantor.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*