Friday , 20 September 2019
Home / Indeks Berita / Bank BTN Gelar Pameran Di Cibinong

Bank BTN Gelar Pameran Di Cibinong

Mansyur S. Nasution, Direktur Bank BTN (tengah).
Mansyur S. Nasution, Direktur Bank BTN (tengah).

PROPERTI-Bank BTN serius untuk merealisasikan program sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden RI di Semarang 29 April 2015 lalu. Sejumlah aksi telah dilakukan oleh Bank BTN. Salah satunya adalah dengan menggelar pameran perumahan di sejumlah kota. Tujuannya agar program sejuta rumah bisa lebih dikenal di kalangan masyarakat.

“Kami serius untuk bagaimana dapat mempercepat realisasi dari program tersebut. Termasuk menggelar pameran perumahan di 12 kota yang kami lakukan saat ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari strategis korporasi dalam menjaring masyarakat yang ingin membeli rumah dengan skim KPR sekaligus dalam rangka pemenuhan program sejuta rumah,” ujar Mansyur S. Nasution, Direktur Kredit Bank BTN menjelaskan usai membuka BTN Housing Expo 2015 di Cibinong, Jum’at 8 Mei 2015.

Mansyur menjelaskan BTN Housing Expo 2015 ini diselenggarakan di 12 kota meliputi Bekasi, Tangerang, Cirebon, Banjarmasin, Bogor, Cimahi, Makassar, Pekanbaru, Pontianak, Palembang, Medan dan Sidoarjo. Dalam pameran ini Bank BTN adalah satu-satunya sebagai bank penyedia fasilitas KPR untuk pembelian rumah-rumah yang dipamerkan. Dalam pameran ini masyarakat dapat memanfaatkan  fasilitas KPR dengan sistem konvensional dan syariah untuk hunian rumah subsidi dan non subsidi dengan harga maksimal Rp400 juta.

“Selain itu masyarakat juga ddapat emperoleh informasi tentang  rumah kosong (rukos) agunan kredit bermasalah di Bank BTN wilayah Jabodetabek. Kami juga membuka booth layanan Tabungan BTN Perumahan sekaligus untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang akan membeli rumah ataupun menabung,” jelas Mansyur.

Masyarakat yang akan membeli rumah selama pameran akan mendapatkan promosi khusus. Untuk KPR Subsidi promosi khusus yang diberikan adalah bebas biaya administrasi dan Uang Muka ringan minimal 1%. Sementara untuk KPR Non Subsidi  promosi yang diberikan adalah bebas biaya administrasi, uang muka ringan antara 5% sampai dengan 10%, diskon biaya provisi 50% dan suku bunga kompetitif.

Mansyur mengatakan melalui berbagai aksi korporasi dan peningkatan kualitas infrastruktur bisnis yang dilakukan Bank BTN, perseroan optimistis mampu mendukung pembiayaan program sejuta rumah, sekaligus menopang kinerja perseroan.  Ini adalah  komitmen Bank BTN, sebagai bank milik negara, memberikan dukungan bagi suksesnya program pemerintah sekaligus mewujudkan hak asasi seluruh warga negara Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pokoknya akan sebuah  rumah yang layak dengan cara mudah, cepat dan murah.

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sah, Anggaran PUPR Di 2020 Sebesar Rp 120,21 T, Khusus Perumahan Rp 8,48 T

EKONOMI – Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 …

2 comments

  1. berita menarik, Pameran properti yang diselenggarakan oleh Bank BTN di 12 kota juga telah saya baca di peluangproperti(dot)com, informasi yang sangat berguna untuk para pencari hunian baru

  2. My partner and I absolutely love your blog and find nearly
    all of your post’s to be exactly what I’m looking for.
    Does one offer guest writers to write content in your case?
    I wouldn’t mind publishing a post or elaborating on some of the subjects
    you write concerning here. Again, awesome site!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link