Thursday , 17 August 2017
Home » Breaking News » Bank BTN Raih Penghargaan GCG Di ASEAN

Bank BTN Raih Penghargaan GCG Di ASEAN

Direktur Bank BTN Imam Nugroho Soeko (kanan) saat menerima penghargaan

Direktur Bank BTN Imam Nugroho Soeko (kanan) saat menerima penghargaan

PERBANKAN-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ditetapkan sebagai salah satu bank terbaik dalam penerapan good corporate governance (GCG) kelompok ASEAN. Dalam Asean Corporate Governance and Award yang diselenggarakan oleh Forum Pasar Modal ASEAN (ASEAN Capital Market Forum [ACMF]) di Manila-Filipina, Bank BTN ditetapkan sebagai bank terbaik dan satu-satunya yang mewakili bank BUMN di Indonesia dalam penerapan GCG.

Event ini dikoordinir oleh Philippine Securities and Exchange Commission (SEC) berlangsung di Manila-Filipina, Sabtu 14 November 2015. Ini adalah sebuah penghargaan bergengsi dari perwakilan Negara-negara ASEAN yang menetapkan Bank BTN sebagai bank dengan penerapan GCG terbaik di wilayah ASEAN.

“Kami menerima dengan bangga penghargaan ini sebagai sebuah apresiasi Negara-negara ASEAN kepada Bank BTN. Sekaligus ini menjadi moment bagi internal Bank BTN untuk lebih baik dalam penerapan GCG, karena ini akan menjadi benchmark di dalam negeri,” ujar Direktur Bank BTN Imam Nugroho Soeko usai menerima penghargaan tersebut.

Bank  BTN  dinilai  telah   berhasil   dalam   menerapkan   berbagai   parameter  ASEAN   Corporate   Governance   Scorecard (ACGS)  yang  sudah diterapkan di perusahaan-perusahaan besar di ASEAN.   Bank  BTN  berhasil  mengukuhkan diri sebagai “one of the two most outstanding publicly listed companies in Indonesia in terms of the improvement of its corporate governance practices in 2015” berdasarkan penilaian dari lembaga-lembaga independen yang ditunjuk oleh negara-negara ASEAN, tambah Iman menjelaskan.   

Dengan penghargaan tersebut, Bank BTN telah sejajar dengan perusahaan-perusahaan besar dan terkemuka di negara-negara ASEAN. Tercatat beberapa perusahaan besar di ASEAN yang telah melakukan standarisasi dalam penerapan ACGS antara lain :  DBS Group Holdings dan Oversea-Chinese Banking Corporation (dari Singapura), Kasikornbank dan The Siam Commercial Bank (dari Thailand), Malayan Banking dan CIMB Group Holdings (dari Malaysia),  BDO Unibank dan East West Banking (dari Filipina).

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*