Wednesday , 18 September 2019
Home / Keuangan & Perbankan / Bank BTN Siapkan Rp 24,6 Selama Libur Idul Fitri

Bank BTN Siapkan Rp 24,6 Selama Libur Idul Fitri

Direktur Utama Bank BTN Maryono
Direktur Utama Bank BTN Maryono

PERBANKAN-Menyambut libur selama Idul Fitri 1436 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk    menyiapkan ketersediaan kas bank yang cukup agar tidak mengganggu pelayanan kepada nasabah yang mudik atau merayakan libur bersama dalam rangka Idul Fitri. Bank BTN telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp.24,6 Triliun yang disiapkan khusus untuk mengantisipasi kebutuhan selama Ramadhan dan lebaran berlangsung.

Direktur Utama Bank BTN Maryono menjelaskan, jumlah uang tunai yang disiapkan Bank BTN tersebut mengalami kenaikan dibanding persediaan bulan-bulan biasa. Jumlah uang tunai yang disiapkan tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah selama kurang lebih sebulan. Kami siapkan kebutuhan uang tunai itu  dari 3 minggu sebelum dan 1 minggu setelah lebaran, jelasnya.

“Peningkatan kebutuhan uang tunai diperkirakan terjadi pada pekan kedua hingga keempat Ramadhan. Pada waktu tersebut mulai banyak dicairkan dana untuk pembayaran THR serta persiapan mudik dan lebaran,” ujar Maryono saat buka bersama wartawan beberapa waktu lalu.

Bank BTN memasok persediaan uang ke 1.830 unit ATM dan 854 outlet di kantor cabang Bank BTN seluruh Indonesia. Jumlah tersebut dialokasikan sekitar Rp.7,13 Triliun  untuk dipasok ke ATM dan selebihnya sebesar Rp.17,5 Triliun dialokasikan ke outlet kantor cabang Bank BTN di seluruh Indonesia.

Selama Ramadhan Bank BTN juga telah melakukan sejumlah kegiatan yang berdampak positif bagi kehidupan social masyarakat. Ini merupakan perwujudan dari misi Bank BTN yang turut mempedulikan kepentingan masyarakat dan lingkungannya. Kami ikut dan turut peduli memberikan dukungan sebisa yang kami lakukan agar membawa manfaat bagi masyarakat. Kami ingin ikut berperan dalam memperbaiki kesejahteraan rakyat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh Bank BTN, jelas Maryono.

Check Also

Hasil RUPSLB, Suprajarto Gantikan Maryono Duduki Posisi Dirut Bank BTN

INFO PERBANKAN – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTN hari ini, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link