Monday , 19 August 2019
Home / Breaking News / Bank Bukopin Cairkan Kredit Mikro Rp 7 Miliar Perhari

Bank Bukopin Cairkan Kredit Mikro Rp 7 Miliar Perhari

Bank Bukopin fokus dalam kredit mikro
Bank Bukopin fokus dalam kredit mikro

PERBANKAN-Sepanjang tahun 2015, Bank Bukopin fokus dalam kredit mikro dan terus memperkuat segmen tersebut. Hingga November 2015 lalu, kredit mikro bank berkode emiten BBKP ini tumbuh 43% atau sebesar Rp 2,37 triliun. Dengan pencapaian tersebut, total kredit mikro yang disalurkan Bank Bukopin hingga November 2015 telah mencapai Rp 7,93 triliun.

General Manager Bisnis Mikro PT Bank Bukopin Tbk. Zulfikar Kesuma Prakasa mengatakan pertumbuhan tersebut sejalan dengan rata-rata pertumbuhan kredit (nett growth) per bulan yang mencapai Rp 215 miliar. Ia katakan, saat ini hampir setiap hari terjadi disbursement (pencairan kredit) kepada debitur. Dan selama bulan Desember saja, Bank Bukopin mencairkan kredit mikro senilai Rp 6 miliar hingga Rp 7 miliar.

“Salah satu bisnis unggulan Bank Bukopin yang saat ini sedang berkembang pesat adalah Bisnis Mikro. Produk yang disediakan kepada para pelaku UMKM dan segmen pensiunan pun sangat mudah diterima dan diakses seperti kredit usaha simpan pinjam Koperasi (Swamitra), kredit pensiunan, kredit usaha(direct loan) dan sebagainya,” jelas Zulfikar dalam siaran persnya.

Ditambahkan Zulfikar, dukungan dari sumber daya manusia (SDM) Bank Bukopin yang andal, jaringan kantor yang luas dan dukungan sistem teknologi yang dapat mempercepat proses kredit dengan layanan prima, merupakan faktor utama pencapaian kinerja yang sangat baik tersebut.

Check Also

Melalui Skema KPBU, 4 Proyek Rumah Murah Perdana Segera Libatkan Swasta

RUMAH SEDERHANA – Pemerintah saat ini gencar memperluas akses masyarakat terhadap rumah layak huni dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link