Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Nasional / Ekonomi / Bank DBS – Bank Mandiri Kerjasama Uang Elektronik

Bank DBS – Bank Mandiri Kerjasama Uang Elektronik

Wawan Salum – Head of Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia (kiri) dan Hery Gunardi – Direktur Distributions Bank Mandiri berfoto bersama pada acara signing ceremony kerjasama uang elektronik antara Bank Mandiri dan Bank DBS Indonesia.

PERBANKAN – Uang elektronik atau e-money adalah alat transaksi yang sedang populer-populernya saat ini. Selain praktis, uang bentuk ini dinilai dapat menekan inflasi karena dapat mengurangi peredaran uang fisik di masyarakat luas.

Salah satu tujuan dari uang elektronik yakni “kebebasan keuangan”. Ini artinya, agar semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses layanan keuangan dari perbankan. Dengan begitu layanan perbankan juga dapat memperluas jaringannya tanpa harus membangun outlet fisik seperti kantor cabang pembantu, layanan mikro, dan sebagainya.

Keberadaan uang elektronik diharapkan akan mendorong terwujudnya cashless society atau masyarakat dapat menjalankan ekonominya tanpa harus menggunakan uang fisik atau kontan (baik kertas maupun logam) untuk melakukan berbagai macam transaksi atau pembayaran.

Bank DBS Indonesia juga tidak ingin ketinggalan, secara resmi menandatangani Memo kesepakatan kerjasama co-branding uang elektronik dengan Bank Mandiri. Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan dari Bank DBS Indonesia terhadap program yang sedang digalangkan pemerintah yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), sekaligus menambah kemudahan akses bagi para nasabah dalam menggunakan uang elektronik. Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri akan menerbitkan kartu co-branding berbasis smart card kartu Mandiri e-Money yang akan dipertuntukkan bagi kebutuhan nasabah Bank DBS Indonesia. Kerjasama co-branding ini nantinya juga akan dilanjutkan dengan pengembangan pengisian ulang e-Money Mandiri secara langsung melalui aplikasi digibank yang dimiliki Bank DBS.

Head of Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia, Wawan Salum mengatakan, “Kerjasama co-branding antara Bank DBS Indonesia dan Bank Mandiri merupakan langkah strategis, mengingat ke depannya masyarakat Indonesia akan menjadi cashless society.  Dari sisi bisnis pun, kami ingin memberikan kemudahan kepada nasabah Bank DBS untuk mengisi ulang e-Money nya secara cepat, yang dimungkinkan dengan adanya kerjasama ini, nantinya pengisian ulang akan dapat dilakukan melalui aplikasi digibank, ” ujarnya disela-sala signing ceremony (13/12/2017).

Lebih lanjut, Wawan Salum menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini, akan mendukung pertumbuhan konsumen digibank, yang ditargetkan akan berkembang sampai 3.5 juta nasabah 5 (lima) tahun ke depan.

Bank DBS Indonesia senantiasa melakukan inovasi, baik dari sisi produk maupun layanan digibank. Berbagai kemudahan yang telah didapat oleh nasabah digibank dengan deretan fitur inovatif seperti layanan virtual asistant berteknologi artificial intelligence dan fitur lainnya, kini saatnya nasabah digibank menikmati kemudahan fitur digibank dalam menggunakan uang elektronik.

Melalui kerjasama ini, nasabah digibank dapat melakukan top up eToll atau eMoney melalui aplikasi digibank secara langsung. Fitur ini diperuntukkan untuk menambah kemudahan nasabah digibank. Bagi nasabah digibank pengguna Android, dapat melakukan top up e-money secara langsung dari Android NFC. Sementara itu, untuk pengguna iPhone, bisa melakukan top up e-money di digibank lalu ke ATM Mandiri untuk melakukan update balance.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*