Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Keuangan & Perbankan / Bank KEB Hana Tambah Modal Rp 3 Triliun

Bank KEB Hana Tambah Modal Rp 3 Triliun

Anthony Soewandy-Direktur Konsumer Bisnis dan Operasi, Lee Hwa Soo-CFO KEB Hana Bank, Lamtiurida Hutabarat-IFC Senior Investment Officer.

Anthony Soewandy-Direktur Konsumer Bisnis dan Operasi, Lee Hwa Soo-CFO KEB Hana Bank, Lamtiurida Hutabarat-IFC Senior Investment Officer.

PERBANKAN- PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana), yang merupakan Bank hasil merger antara PT Bank Hana dengan PT Bank KEB Indonesia, akan melakukan penambahan modal disetor sebesar Rp1,3 trilyun. Sehingga, total modal Bank KEB Hana akan menjadi Rp4,1 trilyun per Juli 2015.

Menurut CFO Bank KEB Hana Lee Hwa Soo, penambahan modal Bank KEB Hana akan sangat berperan penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis Bank kedepan, terlebih lagi Bank KEB Hana akan fokus untuk mengembangkansegmen SME danmasuk ke segmenkonsumer.

’’Penambahan modal Bank KEB Hana merupakan komitmen manajemen dan shareholder untuk terus berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dengan terus meningkatkan pertumbuhan Bank KEB Hana disemua lini bisnis, demi menjadi TOP 20 Bank di Indonesia,’’ kata Lee.

Pihaknya, sambung Lee, telah berhasil meningkatkan performa dibeberapa tahun terakhir, dan ingin terus melanjutkan pertumbuhan yang seimbang di segmen SME dan Konsumer dengan melakukan penambahan modal, yang juga merupakan faktor penting dalam mendukung pertumbuhan dan ekspansi bisnis Bank KEB Hana.

Sementara itu, Country ManagerIFC Sarvesh Suri, menambahkan, IFC sebagai salah satu pemegang saham, turut mendukung penambahan modal Bank KEB Hana. Hal ini karena Bank KEB Hana sekarang berada di tingkat yang lebih baik untuk berkembang ke area baru, disamping mengembangkan bisnis SME. ”Hal ini akan membantu Bank memenuhi kebutuhan pembiayaan yang berkembang pesat di segmen yang belumsepenuhnyaterlayani di Indonesia,” ujarnya.

Sejumlah indikator bisnis Bank KEB Hana terus menunjukkan peningkatan, pada Juni 2015, penyaluran kredit Bank KEB Hana tercatat meningkat 16,3 % dari Rp 15 triliun per Desember 2014 menjadi Rp 17,5 trilyun per Juni 2015. Dana pihak ketiga (DPK) meningkat 4,7% dari Rp11,9 triliun menjadi Rp12,5 triliun per Juni 2015. Meningkatnya kedua indikator bisnis ini mendorong peningkatan aset sebesar 14,3% dari Rp22 triliun per Desember 2014 menjadi Rp25 triliun per Juni 2015. Adapun rasio CAR per Juni 2015 berada di level 16,74%. Dari sisi pendapatan Bank KEB Hana membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp220 milyar per Juni 2015.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*