Tuesday , 20 November 2018
Breaking News
Home / Keuangan & Perbankan / Bank NTB Dukung Program Satu Juta Rumah

Bank NTB Dukung Program Satu Juta Rumah

Penandatanganan MoU antara Bank NTB dan Kemenpupera

Penandatanganan MoU antara Bank NTB dan Kemenpupera

PROPERTI-PT. Bank NTB dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) dalam rangka mendukung program satu juta rumah. Penandatanganan tersebut dilakukan di Kantor Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, KemenPUPR, Jakarta, Senin (01/06/2015).

Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilakukan antara Direktur Utama (Dirut) PT. Bank NTB, Komari Subakir dan Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Perumahan, KemenPUPR, Maurin Sitorus. Sementara Penandatanganan PKO dilakukan oleh Direktur Utama Pusat Pembiayaan Perumahan (PPP), KemenPUPR, Budi Hartono dan Direktur Utama PT. Bank NTB, Komari Subakir.

“Saat ini kami sedang berusaha untuk membesarkan Bank NTB.  Kami berharap dapat mencapai modal di atas satu triliun untuk tahun ini. Dan sektor perumahan akan menjadi skala prioritas. Karena, jumlah pegawai negeri sipil di NTB mencapai sembilan puluh ribu. Oleh karena itu akan menjadi target kami dalam membantu pemenuhan rumah bagi PNS,” jelas Komari.

Sementara itu, Dirjen Pembiayaan Perumahan, Maurin Sitorus mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman dan juga PKO ini akan menjadi dasar operasional untuk mendukung program satu juta rumah. Maurin berharap dengan adanya penandatanganan MoU dan PKO ini dapat mengatasi Backlog perumahan dan membantu PNS mendapatkan rumah.

“Saat ini, backlog perumahan sebesar 13,5 juta berdasarkan kepemilikian, 7,6 juta berdasarkan kepenghunian dan terdapat rumah tidak layak huni sebanyak 3,4 juta unit. Sementara kebutuhan perumahan pertahunnya mencapai 800.000 unit. Kami akan meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan Bapertarum maupun perbankan perlu untuk ditingkatkan agar program satu juta rumah dapat tercapai,” ungkap Maurin.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*