Wednesday , 26 September 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Barkah Hidayat : Apersi Siap Berikan Solusi

Barkah Hidayat : Apersi Siap Berikan Solusi

Barkah Hidayat, Calon Ketua Umum DPP Apersi 2016-2020

Barkah Hidayat, Calon Ketua Umum DPP Apersi 2016-2020

BERITA PROPERTI-Maju sebagai salah satu calon kuat Ketua Umum DPP Apersi periode 2016-2020 dalam Munas ke V 14-16 Desember 2016 mendatang, Barkah Hidayat sudah mempersiapkan diri untuk organisasi jika nanti terpilih.  Sejumlah strategi sudah menjadi program utama guna melanjutkan tonggak kepemimpinan yang sudah dipegang oleh Eddy Ganefo selama 2 periode menjadi Ketua Umum (ketum).

“Kita patut mengapreasiasi kinerja Ketua Umum (Eddy Ganefo, red) saat ini yang sudah membawa Apersi lebih dikenal ditingkat nasional. Kita melihat kepedulian beliau sangat tinggi dan siapapun nanti yang menggantikannya harus mengikuti dan meningkatkan langkah yang sudah dilakukan Ketua Umum sekarang,” ujar Barkah Hidayat di sekretariat DPP Apersi, Sabtu (10/12).

Oleh karena itu, Barkah yakin dan optimis, semua calon ketum yang akan maju pada Munas mendatang, tidak akan terjadi gesekan atau fiksi dan bersaing dengan sehat. Sebagaimana organisasi besar, setelah usai pemilihan nantinya semua pihak harus kembali berangkulan dan bersatu guna melanjutkan kepengurusan yang sudah dijalankan Eddy Ganefo dan tim. “Kita sudah menandatangani kesepakatan bersama, bahwa jika nanti salah satu dari calon atau kandidat ini menang, maka harus mengajak dan merangkul yang kalah,” tegas Barkah yang aktif disejumlah organisasi profesi ini.

Salah satu langkah tepat untuk menyatukan semua DPD Apersi, Barkah sudah melakukan perjalanan berkeliling ke 25 propinsi. Ia mengaku sudah memahami permasalahan yang dihadapi oleh semua anggota Apersi, khususnya di daerah-daerah. Ia juga sudah menyiapkan sejumlah jawaban dan solusi bagi permasalahan-permasalahan tersebut.

“Apersi harus memberikan solusi terhadap masalah perumahan dan khususnya permasalahan anggota. Semua potensi harus bersatu untuk bersama dan lebih memajukan Apersi. Saya pun juga begitu, kalau nanti terpilih akan merangkul semua teman-teman yang ada didaerah dan menyelesaikan permasalahan secara bersama-sama,” ujar Barkah yang sudah membangun sebanyak 5000 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sejak tahun 1980 an.

Barkah berjanji, jika dipercaya dan diamanahkan menjabat Ketum Apersi mendatang, akan memaksimalkan jaringan di pusat dan teman-teman di daerah mendorong jaringan di daerah dalam mengatasi pembiayaan. Untuk menghadapi kendala di perumahan adalah selalu berinovasi dan kreativitas.

Salah satu inovasi Barkah adalah melakukan rekayasa teknologi dalam pengembangan rumah murah. Pengerjaan dinding secara konvesional ditinggalkan dan menggunakan teknologi beton ringan berukuran 3 x 1,2 meter. Sehingga proses pekerjaan lebih cepat. Dalam waktu lebih kurang sebulan 1 unit rumah bisa diselesaikan sedangakan kalau cara konvensional itu bisa 3 bulan lebih.

Di antara tiga kandidat calon Ketua Umum Apersi yang akan dipilih dalam Munas ke V ini, Barkah Hidayat merupakan pengembang paling senior yang sudah malang melintang di bisnis properti. Kolega dan relasinya yang sudah terjalin sejak lama, bisa menjadi hal yang sangat positif dan sangat mendukung jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum DPP Apersi periode 2016-2020.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*