Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Basuki : Maja Akan Jadi Kawasan Strategis

Basuki : Maja Akan Jadi Kawasan Strategis

BERITA PROPERTI – Setelah dipasarkan lebih dari dua tahun lalu dan mencatatkan penjualan yang positif, Perumahan Citra Maja Raya akhirnya diremikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi. Selain itu juga hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Lebak Iti Octavia dan Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata.

Berada di Kabupaten Lebak, kawasan Maja merupakan salah satu dari sepuluh kota baru publik yang dicanangkan pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Citra Maja Raya yang dikembangkan Ciputra Grup memiliki luas lahan 2.000 hektar. Untuk saat ini jumlah hunian yang sudah terjual sekitar 10.000 unit. Rinciannya, 7.000 unit telah dilakukan serah terima di tahap pertama, sedangkan 3.000 unit akan menyusul di tahap kedua.

Rencananya pada awal tahun mendatang akan ada 1.000 unit rumah murah yang diprioritaskan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Selepas peresmian Basuki mengatakan, ini bukan hanya peresmian perumahan Citra Maja Raya saja tapi juga peresmian pembangunan Kota Maja yang luasnya mencapai 15 ribu hektar sebagai kawasan pertumbuhan baru.

Lebih lanjut Basuki menegaskan, jila seluruh proses pengembangan kawasan ini telah rampung, maka tak kurang dari 1,2 juta penduduk yang dapat tinggal di kawasan itu dan tentunya stasiun Maja harus dikembangkan karena tempat ini akan menjadi titik sentral para komuter yang rutin menaiki KRL ke Jakarta dan kawasan sekitarnya.

Ke depannnya Basuki menilai kawasan Citra Maja Raya cukup strategis. Nantinya kawasan ini juga akan dilalui oleh jalan tol Serpong-Balaraja. Jalan tol Serpong-Balaraja akan dibangun dan dioperasikan oleh PT Trans Bumi Serbaraja.

Total panjangnya mencapai 30 km dan terbagi menjadi tiga seksi dengan biaya pembangunan Rp 2,7 triliun. Sehingga Kota Maja nanti juga memiliki akses jalan tol Serpong-Balaraja, yang dikembangkan oleh pengembang swasta dan BUMN.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*