Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Dekorasi / Begini, Desain Dan Dekorasi Rumah Di Saat Hari Raya Idul Fitri

Begini, Desain Dan Dekorasi Rumah Di Saat Hari Raya Idul Fitri

poto : rumah123,com

DESAIN – Mendekor ulang rumah menyambut Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu cara menghadirkan kesan manis kepada para tamu yang datang berkunjung. Kuncinya adalah memberi sentuhan dekorasi yang beda dari hari-hari biasa, sehingga rumah kamu tampil segar dan istimewa.

Gimana memberi sentuhan yang beda tersebut? Berikut ini beberapa ide yang mungkin bisa menginspirasi kamu seperti dikutip dari Femina:

Untuk menampilkan suasana yang ‘baru’ selain mengecat ulang dinding, juga bisa kamu lakukan dengan merombak isi rumah, meskipun gak perlu masif ya (secara besar-besaran). Yang paling gampang sih kalau untuk tampilan cantik acara silaturahim, pilihan dekorasi interiornya yang bernuansa Mediterania semisal Maroko karena dekat dengan nuansa Islam. Tambahannya adalah rangkaian bunga segar.

Ruang Tamu
Agar ruang tamu tampak segar, kamu bisa menghadirkan rangkaian bunga segar warna kuning dan putih. Selain ceria, kedua warna ini membuat ruang tamu lebih terang. Bunga segar juga menyebarkan harum ke seluruh ruangan. Untuk wadahnya, kamu bisa memilih vas bercorak geometris khas Maroko.

Agar meja tamu tampak lebih artistik, tambahkan pajangan khas Timur Tengah semisal berbentuk unta. Untuk memberi kesan mewah, kamu bisa menambahkan pajangan warna perak (silver). Tambahkan elemen pengharum ruangan semisal lilin beraroma.

Kalau warna sofamu standar, bisa kamu semarakkan dengan sarung bantal sofa yang bercorak ceria. Kalau mau selaras dengan motif vas bunga dan pola karpet, pilihannya bisa motif tabrak pola gaya Maroko.

Kalau ada lemari pajangan di ruang tamu, bisa kamu hias dengan ornamen ketupat yang bahannya dari pita Jepang. Usahakan barang yang kamu pajang gak terlalu berdesakan agar enak dilihat. Di sini kamu perlu keberanian mempensiunkan barang-barang pajangan yang biasa ada, buat sementara aja kok!

Ruang Keluarga
Usahakan banyak warna hijau yang terlihat, sehingga suasana ruang keluarga bisa lebih sejuk. Semisal menghadirkan pot-pot tanaman atau kalau ruang keluarga kamu menghadap taman atau kebun, jendelanya dibuka saja agar tampak pemandangan hijau.

Ruang Makan
Sebagai centerpiece di meja makan, kamu bisa meletakkan rangkaian bunga segar. Kamu bisa memilih bunga sedap malam karena harumnya eksotis dan tahan lama. Tambahkan lilin untuk dekorasi meja makan yang semarak. Tapi, jangan yang wangi karena nanti balapan dengan aroma makanan di atas meja.

Agar senada dengan tema Lebaran, pilih tempat lilin bergaya Timur Tengah. Begitu pula dengan motif taplak meja makan. Piring bisa dipilih juga yang bergaya Maroko agar selaras. Jangan lupa sediakan kursi ekstra, siapa tahu tamu yang datang ternyata cukup banyak.

Dapur
Bunga segar pun bisa kamu letakkan di dapur. Selain bikin suasana dapur jadi lebih segar dan cantik, acara memasak juga jadi lebih bersemangat. Bunga segar dalam vas bermotif dikombinasikan dengan tanaman interior segar dalam wadah yang unik, dijamin deh tamu kamu akan terkesan dan betah. (sumber rumah123.com)

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*