Monday , 16 September 2019
Home / Bahan Bangunan / Beli Material, Online Marketplace Terbaru Di Bidang Bahan Bangunan

Beli Material, Online Marketplace Terbaru Di Bidang Bahan Bangunan

Co-Founder Beli Material, Stephen Suherman

BAHAN BANGUNAN – Prospek bisnis di sektor properti dan konstruksi, saat ini memang sedang menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Menariknya potensi bisnis di sektor properti dan konstruksi berimbas positif dengan perkembangan bisnis bahan bangunannya sendiri.

Tidak heran, dengan makin besarnya kebutuhan corporate dan end user terhadap kebutuhan bahan bangunan di Indonesia membuat pelaku industri digital mencoba memberikan kemudahan bagi perusahaan dan konsumen agar lebih mudah dalam bertransaksi dengan pelaku bahan bangunan pada umumnya dan membeli produk bahan bangunan pada khususnya.

BACA JUGA :   Greenwoods Group Tunjuk APG Bangun Apartemen Puri 8 Residence

Kondisi itulah yang dilihat oleh PT. Bahan Bangunan Indonesia Teknologi. Dengan membuat satu aplikasi online marketplace bernama BELI MATERIAL. Berbeda dengan aplikasi bahan bangunan yang sudah ada, untuk jenis bisnis Beli Material menurut Stephen Suherman selaku PIC yang menggawangi PT. Bahan Bangunan Indonesia Teknologi adalah B2C (Business to Customer).

Untuk mensosialisasikan keberadaan Beli Material, maka beberapa waktu yang lalu PT. BBIT kembali ikut dalam salah satu pameran bahan bangunan terbesar di Indonesia. Berlokasi di ICE – BSD Hall 8, Serpong Tangerang. Pameran Indobuildtech 2019, merupakan ajang kedua Beli Material diperkenalkan kepada umum.

BACA JUGA :   Siap Ditempati, Rusunawa Pasar Rumput Selesai Dibangun

Pada kesempatan presentasi yang dilakukan di Pre Function Hall 8 – ICE BSD, Co-Founder dari Beli Material yaitu Stephen Suherman mengatakan bahwa aplikasinya saat ini baru tersedia di sistem operasi Android, dalam beberapa bulan kedepan akan tersedia di iOS bahkan website. Selain itu, aplikasinya memiliki fitur unggulan yaitu “GPS Location Based”, dimana dengan adanya fitur tersebut memastikan bahwa produk-produk serta toko yang ditampilkan pada aplikasi adalah yang terdekat sesuai dengan lokasi yang dipilih oleh pengguna. Hal ini menjawab permasalahan yang timbul pada aplikasi online lainnya, dimana produk bahan bangunan memiliki berat serta dimensi yang cukup besar sehingga ongkos kirim menjadi problem utama.

Beli Material di tahun 2019 ini fokus pada pengembangan fitur dan jaringan merchant di seluruh Indonesia, diharapkan dengan semakin banyak merchant yang bergabung akan dapat memberikan pengalaman berbeda dalam berbelanja bahan bangunan yang selama ini identik dengan “jadoel dan ribet”, menjadi “nyaman, cepat dan mudah” hanya melalui sebuah smartphone dimanapun dan kapanpun. (Ahmad Soheh)

Check Also

Dukung Pengembangan BIJB, Metland Bangun Hotel Horison Ultima

BISNIS HOTEL – Sejak di operasikannya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Juni tahun lalu, masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link