Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Bermitra, Intiland Bangun 106 Unit Rumah Murah

Bermitra, Intiland Bangun 106 Unit Rumah Murah

Kemitraan Intiland Development dengan PT Multi Bangun Realtindo (MBR), PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB) dan PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS).

BERITA PROPERTI – Guna ikut membangun rumah murah dan mendukung program sejuta rumah, PT Intiland Development Tbk (Intiland) menggandeng sejumlah pengembang daerah. Kemitraan dengan Intiland ini melibatkan tiga pengembang, yaitu PT Multi Bangun Realtindo (MBR), PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB) dan PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS).

Penandatanganan kemitraan dilakukan Selasa (24/10) kemarin, dilakukan oleh Sekretaris Perseroan Intiland Theresia Rustandi, Direktur MBR Dadang Juhro, Direktur Utama MTB Tomi Wistan dan Direktur Utama CGS Oka Moerad. Penandatanganan disaksikan oleh Presiden Direktur Intiland Development yang juga Wakil Ketua KADIN Hendro Gondokusumo.

“Kemitraan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR yang bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia. Dengan kemitraan ini kami ingin merangkul semua pihak yang punya kepedulian yang sama dalam memberikan solusi penyediaan hunian yang layak di daerah dengan menggandeng pengembang,” ujar Theresia.

Program pertama kemitraan ini akan membangun sebanyak 106 unit rumah sederhana (RSH) yang mendapatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di lahan seluas 1 hektar (ha). Lokasi pembangunan perumahan ini telah ditetapkan di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur, yang merupakan lahan milik Intiland.

Puri Permata Indah merupakan kawasan perumahan seluas 4 ha yang dikembangkan Intiland sejak tahun 2007. Saat ini Intiland telah merampungkan pengembangan tahap pertama untuk lahan seluas 3 ha.

“Kami memberikan apresiasi dan menyambut baik kerja sama ini. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif solusi dan mendorong pengembangan perumahan rakyat yang berkualitas di daerah-daerah,” ujar Direktur Utama MTB, Tomi Wistan.

Dikatakan Tomi yang sempat menjabat Ketua DPD REI Sumatera Utara ini, sebagai pengembang daerah, dengan adanya dukungan dari Intiland ini, akan membantu mempercepat pembangunan rumah rakyat, sekaligus juga membantu meningkatkan kualitas pembangunan di daerah sesuai standar nasional.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*