Friday , 14 December 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Bidik Segmen Mahasiswa, PT MPI Luncurkan Solo Urbana Residence

Bidik Segmen Mahasiswa, PT MPI Luncurkan Solo Urbana Residence

(ki-ka) COO Solo Urbana Residence Ferry Supandji, CEO Solo Urbana Residence Novi Imelly, Founder PT MPI Wiryawan Arya dan Founder PT MPI Ivone.

BERITA PROPERTI –Kota Solo (Surakarta) dengan segala keunikan budaya dan perkembangan kotanya, saat ini menjadi salah satu tujuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Tercatat sejumlah perguruan tinggi ternama, ada di Solo yang juga merupakan kota besar di Jawa Tengah.

Tingginya populasi mahasiwa di kota Solo ini, ditangkap oleh PT. Mulia Properti lndah PT. MPI) dengan mengembangkan apartemen low rise Solo Urbana Residence. Proyek ini dibangun di kawasan Solo Utara yang menjadi salah satu kawasan berkembang di Solo saat ini. Apartemen Solo Urbana Residence membidik mahasiswa sebagai segmen utama.

“Kami kembangkan Solo Urbana Residence yang dekat dengan tiga universitas negeri ternama Solo seperti Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia, Akademi Komunitas lndustri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta (AK-Tekstil Solo).  Tak kurang dari 13 ribu mahasiswa baru yang datang setiap tahunnya,” ujar CEO PT. Mulia Properti Indah, Novi Imelly di Solo, Sabtu (6/10).

Dijelaskan Novi, perencanaan kota Solo semakin terpadu dan memberikan beberapa peluang untuk berkembangnya industri properti. Kesempatan inilah yang diambil oleh pihaknya untuk meluncurkan Solo Urbana Residence, yang merupakan proyek perdana bagi PT. Mulia Properti Indah. Sebelumnya, anak usaha dari perusahaan tekstil PT Agungtex ini telah mengembangkan hotel POP dan Harris di Solo.

Solo Urbana Residence menempati Iahan seluas 1.6 ha, yang akan merangkum tujuh tower, dengan ketinggian 7 hingga 12 lantai. Total unit yang akan dipasarkan adalah sebanyak 1.482 unit hunian dan beberapa unit komersial. Hunian yang ditawarkan mulai dari Studio 18 meter persegi, Studio Plus dengan luas 24 meter persegi sampai dengan satu kamar tidur 30 meter persegi.

“Harga unit-unit apartemen di Solo Urbana Residence sangat terjangkau yakni mulai Rp 250 jutaan. Cara bayar yang ditawarkan juga sangat menarik Uang Muka 10% diangsur selama 18 bulan. Kami menargetkan akan selesai membangun tujuh tower ini selama 24 bulan,” jelas COO Solo Urbana Residence Ferry Supandji.

Dari sebanyak tujuh tower yang dikembangkan, pengembang mengaku akan memperoleh revenue sebesar Rp 350 miliar. Ferry juga mengklaim hingga saat ini sudah terjual lebih kurang sebanyak 500 unit yang terbagi dalam dua tower. Pembelinya, rata-rata merupakan konsumen asal Solo yang mencapai 70%.

“Hanya dengan cicilan 1.5 juta perbulan nya anda sudah dapat memiliki hunian di lokasi paling strategis di Solo Utara dan dengan fasilitas yang tidak bisa anda dapatkan Iagi di pengembangan lain. Ingat, unitnya juga sangat terbatas,” jelas Head of Marketing Communication PT. Mulia Property Indah Orri Harimansyah.

Keutamaan Lokasi dan Konsep
Solo Urbana Residence berada di lahan berkontur sehingga membuatnya memiliki unsur alam yang kental, seperti view Sungai hingga panorama hijau pegunungan. Mengikuti kondisi alam yang ada disekitarnya, maka Iansekap Solo Urbana Residence dikemas dalam konsep ”In Between Activity”, sehingga ruang yang tercipta dapat digunakan sebagai area interaksi, rekreasi, dan olahraga yang akan menjadi daya tarik bagi penghuni apartemen.

Salah satu fasilitas utama yang akan menjadi icon Solo Urbana Residence adaIah Elevated Garden. Area ini akan menjadi ruang terbuka untuk berbagai kegiatan intraktif, sosial, seni, dan budaya. Elevated Garden juga direncanakan sebagai ”Living Room” bagi para penghuni yang merupakan kaum milenial, keluarga muda, eksekutif muda, dan mahasiwa.

Keuntungan lain yang ditawarkan adalah adanya capital gain yang pasti. Kenaikan nilai properti diperkirakan kurang lebih sebesar 20% setiap tahunnya. Kami mengejar para pekerja dan pelajar di Solo selain itu pula untuk investasi jangka panjang. Tingkat hunian sangat tinggi khususnya kos-kosan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*