Friday , 20 September 2019
Home / Keuangan & Perbankan / BNI TapCash Bisa untuk E-Parking

BNI TapCash Bisa untuk E-Parking

BNI TapCash
BNI TapCash

PERBANKAN-Produk layanan uang elektronik BNI TapCash, kini bisa digunakan di e-parking Reska. Ketersediaan fasilitas ini merupakan hasil kerja sama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan PT Reska Multi Usaha (RMU), anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia.

Direktur Konsumer dan Ritel BNI ‪Darmadi Sutanto mengatakan, pembayaran di e-Parking Reska hanya diperbolehkan menggunakan uang elektronik, bukan untuk uang tunai. Dengan adanya kerja sama ini, kartu BNI TapCash juga dapat digunakan untuk pembayaran di area parkir yang dikelola Reska.

Saat ini, Reska mengelola area parkir di 23 lokasi stasiun e-Parking diantaranya, Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede, Stasiun Citayam, Stasiun Depok, Stasiun Pondok Cina, Stasiun Tanjung Barat, dan Stasiun Duren Kalibata. Selanjutnya, Stasiun Bekasi, Stasiun Kranji, Stasiun Cakung, Stasiun Klender Baru, Stasiun Klender, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Cisauk, Stasiun Serpong, stasiun Rawa Buntu, Stasiun Sudimara, Stasiun Jurang Mangu, Stasiun Pondok Ranji, Stasiun Kebayoran, Stasiun Tangerang, serta Stasiun Poris.

“‪Penyediaan fasilitas e-Parking pada BNI TapCash merupakan suatu kerja sama dalam rangka membangun ekosistem transaksi uang elektronik di sektor transportasi,” ungkapnya awal Oktober 2014.

Mekanisme penggunaan kartu BNI TapCash saat masuk area parkir e-parking Reska sama dengan penggunaan kartu bayar lainnya yaitu dengan menempelkan kartu di “gate-in” sampai gate terbuka otomatis. Begitupun saat keluar, cukup di tempelkan.

‪Yang sedikit membedakan adalah 1 (satu) kartu BNI TapCash hanya dapat dipergunakan sekali akses e-parking untuk satu kendaraan di lokasi parkir yang sama. “Akses masuk & keluar parkir harus menggunakan satu BNI TapCash yang sama,” ujar dia.

‪Adapun untuk isi ulang kartu BNI TapCash dapat dilakukan pada EDC di merchant, cabang BNI, ATM BNI yang terdapat logo TapCash dan SSTU (Self Service Top Up). Perlu diketahui, SSTU merupakan media Top Up yang dimiliki BNI dan ditempatkan di semua area Reska. Dengan adanya SSTU, customer dapat melakukan pengecekan saldo dana yang masih tersimpan pada kartu BNI TapCash dan top up.

Sejak Februari 2014, pemegang BNI TapCash telah mencapai lebih 185.000 pengguna aktif dengan jumlah transaksi lebih dari 250.000 per bulan. “Jumlah yang masih relatif belum banyak di industri uang elektronik, namun saya yakin akan terus meningkat ke depan, apalagi kami sedang mempersiapkan fitur-fitur unggulan untuk meningkatkan benefit TapCash kedepan,” terang Darmadi.

Selain itu, benefit lain yang diperoleh pemilik kartu BNI TapCash adalah bertransaksi di merchant bertanda TapCash, menikmati diskon-diskon, serta menjadikan transaksi harian menjadi lebih mudah dan praktis.

Check Also

Hasil RUPSLB, Suprajarto Gantikan Maryono Duduki Posisi Dirut Bank BTN

INFO PERBANKAN – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BTN hari ini, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link