BTN Bukukan Rp5,9 Triliun Transaksi Di IPEX 2017 | Property & Bank
Thursday , 14 December 2017
Home / Breaking News / BTN Bukukan Rp5,9 Triliun Transaksi Di IPEX 2017

BTN Bukukan Rp5,9 Triliun Transaksi Di IPEX 2017

Pengunjung memadati booth-booth di hari terakhir IPEX 2017

Pengunjung memadati booth-booth di hari terakhir IPEX 2017

BERITA PROPERTI-Gelaran pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 yang mulai digelar sejak Sabtu, 11 Februari 2017 lalu, secara resmi ditutup, Minggu, 19 Februari. Antusias pengunjung untuk menghadiri pameran tersebut sangat tinggi. Hingga hari terakhir kemarin, tak kurang dari 750 ribu total pengunjung yang datang ke pameran yang di gagas oleh Bank BTN tersebut.

Pada saat penutupan secara resmi IPEX 2017, Direktur Consumer Banking Bank BTN, Handayani mengatakan, pameran yang diselenggarakan di JCC Senayan itu berhasil membukukan pencapaian yang fantastis, bahkan melebihi target yang dicanangkan pada saat pembukaan pameran. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) tercatat melebihi target.  

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi selama pameran berlangsung, promosi yang kami lakukan, maupun properti yang dipamerkan menjadi faktor utama pencapaian tersebut dan sampai sore ini (kemarin, red) transaksi sudah mencapai Rp5,9 triliun. Target awal pameran adalah sebesar Rp 5 triliun,” ungkap Handayani yang disambut riuh tepuk tangan dari para peserta yang mengikuti prosesi penutupan IPEX 2017.

Kesuksesan IPEX yang digelar pada awal tahun dan bertepatan dengan ulang tahun ke-67 Bank BTN ini, lanjut Handayani, membuat pihaknya optimis Bank yang sebelumnya bernama Bank Tabungan Pos ini bisa menembus target pangsa pasarnya di bisnis KPR yaitu sebesar 40% pada 2019 dari posisi saat ini sekitar 33,57%.

Sukses IPEX 2017 ini dikarenakan banyaknya tawaran menarik yang di berikan oleh Bank BTN selama berlangsungnya pameran. Calon pembeli dimanjakan banyak kemudahan dan promosi, diantaranya bunga murah sebesar 4,67% fixed 1 tahun untuk KPR Non-Subsidi, kemudian bunga 5% fixed untuk KPR Subsidi. Selain itu, masyarakat pun dapat menikmati fasilitas uang muka mulai 5% untuk KPR Non-Subsidi dan 1% untuk KPR Subsidi.

Selama pameran, Bank BTN juga menawarkan jangka waktu kredit selama 25 tahun untuk KPR Non-Subsidi dan 20 tahun untuk KPR Subsidi. Bank BTN juga menawarkan diskon 50% biaya administrasi dan provisi, diskon hingga 20% pada premi asuransi jiwa, sistem one hour approval, hingga fasilitas KPR bundling dengan kredit kendaraan bermotor serta furnitur untuk isi rumah.

Dikatakan Handayani, perumahan di kawasan Tangerang dan Bekasi masih menjadi favorit masyarakat selama pameran IPEX 2017. Hal ini karena akses yang semakin mudah, sehingga tidak hanya untuk dihuni tapi bisa menjadi investasi. Dari potensi kredit yang berhasil dicatatkan oleh 18 kantor cabang Bank BTN mayoritas pembeli menyerbu properti di wilayah Bekasi, disusul Tangerang dan Bogor.

“Nilai permohonan KPR yang dicetak dari kantor BTN yang beroperasi di wilayah tersebut, masing-masing sebesar Rp 889 miliar, Rp 869 miliar, dan Rp 540 miliar. Kontribusi KPR non subsidi masih paling dominan atau mencapai Rp 4,8 triliun, dibandingkan KPR subsidi menembus di atas Rp 501 miliar atau sekitar 10%. Pemohon KPR Bersubsidi mayoritas mengambil properti di wilayah Tangerang, Bekasi, dan Cibubur. Namun, wilayah Ciputat tercatat mendapatkan permohonan kredit yang melesat 3 kali lipat dari target awal atau mencapai Rp 7,3 miliar,” jelas Handayani.

Sebagai informasi, pada tahun 2016 lalu, Bank BTN membukukan perolehan laba bersih sebesar Rp 2,61 triliun atau naik 41,49% secara tahunan, sementara penyaluran kredit mencapai Rp138,95 triliun atau naik 18,34% secara tahunan. Bank BTN saat ini memiliki jaringan kantor sebanyak 856 unit terdiri dari 4 kanwil, 71 Kantor Cabang, 238 Kantor Cabang Pembantu dan 478 kantor kas, 65 kantor kas syariah, dan sekitar 40 gerai Bank BTN Prioritas. dan terhubung dengan 2.951 jaringan Kantor Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*