Saturday , 19 August 2017
Home » Breaking News » BTN Dukung Penuh Program Sejuta Rumah

BTN Dukung Penuh Program Sejuta Rumah

Direktur Utama BTN Maryono (ketiga dari kiri) saat Prosesi Peresmian Program Satu Juta Rumah oleh Presiden Joko Widodo.

Direktur Utama BTN Maryono (ketiga dari kiri) saat Prosesi Peresmian Program Satu Juta Rumah oleh Presiden Joko Widodo.

PROPERTI-Bank BTN menyatakan kesiapannya untuk mendukung program sejuta rumah yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi-JK, di Ungaran – Semarang, Rabu (29/4/2015) kemarin. Sejak awal Bank BTN sudah menyatakan bahwa program perumahan nasional memerlukan dukungan banyak pihak dan Bank BTN selalu terdepan dalam memberikan dukungan tersebut.

“Bahkan kami sudah sangat siap dengan sejumlah aksi korporasi yang kami lakukan dalam menyambut program tersebut. Kami telah menyiapkan program 5 SIAP untuk bagaimana program sejuta rumah ini dapat terealisasi. Baik itu kesiapan dari sisi SDM, Teknologi, Proses Bisnis, Pendanaan dan Supply Rumah telah kami siapkan untuk mendukung percepatan realisasi program tersebut,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono di Ungaran, Semarang.

Maryono menjelaskan Bank BTN telah menyiapkan pemenuhan kapasitas dan kompetensi SDM pemroses kredit, baik itu subsidi maupun non subsidi meliputi tenaga analis, loan marketing, loan service dan loan administration. BTN juga telah meningkatkan kapasitas Teknologi Informasi melalui system aplikasi kredit yang terintegrasi.

“Kami juga sudah melakukan percepatan pelayanan dan proses kredit secara fokus, baik untuk KPR subsidi maupun KPR non subsidi. Termasuk dalam hal ini menambah jaringan pelayanan dan proses kredit melalui Griya KPR BTN yang menjadi kepanjangan tangan kantor layanan Bank BTN di daerah-daerah,” jelasnya.

Ditambahkan Maryono, Bank BTN sudah melakukan beberapa alternatif dana pendamping untuk mendukung program sejuta rumah tersebut. Walaupun pemerintah menyiapkan alokasi dana untuk program ini, karena kapitalisasinya pasti besar, maka BTN juga sudah menyiapkan alternatif pendanaannya. “Dan untuk mendukung kesiapan rumah di lapangan, kami siap dengan supply rumah yang dibutuhkan. Ini karena Bank BTN telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 3000 pengembang perumahan seluruh Indonesia untuk membiayai lebih dari 600.000 unit KPR,” jelas Maryono.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*