Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / BTN Gelar Akad Kredit Masal DI IPEX – 18

BTN Gelar Akad Kredit Masal DI IPEX – 18

Senior Executive Vice President Non Subsidize & Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Suryanti Agustinar menyaksikan penandatangan akad kredit masal, didamping Direktur Realty PT PP Urban Budi Suanda Kamis(27/9/18)

Ajang Indonesia Property Expo (IPEX) ke-18, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang diselenggarakan sejak Sabtu, 22 – 30 September 2018 di Hall, A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta terus menebar sukses, bagi para pengembang properti.

Proyek yang ditawarkan mendapatkan sambutan positif dari konsumen, baik yang ingin memiliki rumah maupun unit apartemen. Untuk memudahkan konsumen memiliki hunian,

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, memberikan kemudahan pelayanan kredit kepemilikan apartemen melalui kredit masal.

Sebanyak 110 unit apartemen Urban Town Serpong garapan PP Urban bekerjasama dengan PT bank Tabungan Negara (persero) telah  melakukan penandatangan akad kredit masal di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) ke-18.

Senior Executive Vice President Non Subsidize & Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Suryanti Agustinar menjelaskan bahwa penandatanganan ini berlangsung dalam rangkaian acara Indonesia Properti Expo 2018 di Jakarta Convention Center. “Akad kredit buat konsumen jadi lebih cepat karena bisa berbarengan. Kami dari perbankan juga lebih mudah dengan akad seperti ini, dan  proyek PP Urban ini menjadi bagian dari stategi BTN dalam menggenjot penyaluran kredit properti.” ujarnya.

Sinergi yang kami lakukan ini, lanjut Yanti merupakan bentuk dukungan nyata perseroan terhadap Program  Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah, ujarnya.

Menurut Suryanti, sebagian besar konsumen yang membeli unit apartemen Urban Town Serpong bermotif investasi. Selain itu, ada pula orang tua yang membelikan untuk anaknya. Sedangkan untuk generasi muda atau milenial tidak begitu banyak.

Yanti juga menjelaskan, langkah Bank BTN untuk memenuhi target program sejuta rumah terus melaju. Per Agustus 2018, bank fokus di sektor properti tersebut sudah merealisasikan KPR Subsidi sebanyak 128.218, sementara KPR Non Subsidi sebanyak 34.559 unit rumah atau total 162.777 unit rumah atau setara dengan Rp27,2 triliun. “Kami masih on track untuk menjaga pertumbuhan KPR di atas 20% dibandingkan tahun lalu,”katanya.

Sementara PP Urban – anak usaha PT PP (Persero) Tbk – merupakan kali pertama hadir dalam pameran properti berskala nasional, IPEX 2018. Keikutsertaan di ajang tersebut sekaligus memantapkan perseroan dalam menjajaki bisnis propertinya yang semakin ekspansif di tahun ini. PP Urban hadir dengan mengusung produk Urban town yang merupakan signature project yang mengedepankan konsep hunian vertikal terjangkau.

Direktur Realty PT PP Urban Budi Suanda menargetkan transaksi penjualan dalam pameran IPEX 2018 ini Rp100 miliar dan sampai saat ini sudah melebih dari target rencana kami dan kami optimis bisa lebih besar lagi dan proyek kami terserap,” kata Budi.

Budi Suanda menjelaskan bahwa konsep hunian yang dibangun PP Urban diharapkan mampu mendukung program Satu Juta Rumah dari Pemerintah. Karena itu, Urban town dirancang untuk hadir di lokasi-lokasi strategis guna memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam memiliki hunian terjangkau sendiri di lokasi bergengsi.

Budi menegaskan bahwa kerjasama dengan BTN ini sebagai bentuk sinergi antar Badan Usaha Milik Negara terus digalakan guna mengerek pertumbuhan bisnis masing-masing. Untuk itu, BTN menggelar akad kredit massal bagi proyek-proyek besutan PT PP Urban,” ungkapnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*