Monday , 19 August 2019
Home / Breaking News / BTN Luncurkan Portal BTNproperti

BTN Luncurkan Portal BTNproperti

11gedung-btn.jpgPERBANKAN- Bank BTN meluncurkan Portal BTNproperti sebagai bentuk terobosan dan salah satu solusi  permasalahan perumahan di Indonesia. Hingga saat ini diperkirakan backlog mencapai 13,7 juta lebih unit rumah yang masih harus dipenuhi oleh pemerintah. Diperlukan peran serta banyak pihak untuk mengatasi problematika masalah perumahan di Indonesia.

“Sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia kami ingin agar portal BTNproperti menjadi icon baru menjawab kebutuhan masyarakat akan rumah. Segala kebutuhan akan rumah dengan mudah dan cepat dapat diperoleh secara online oleh masyarakat dan pengembang melalui portal BTNproperti,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono, usai meresmikan launching portal BTNproperti pada acara HUT Bank BTN ke-65  di Jakarta, Senin 9 Februari 2015.

Melalui portal BTNproperti, lanjut Maryono, akan memberikan banyak fasilitas kemudahan kepada masyarakat dan pengembang dalam memperoleh informasi terkait dengan masalah rumah. Melalui portal ini akan diperoleh dengan mudah properti pilihan sesuai dengan kemampuan. Masyarakat pun akan dapat melakukan pengajuan KPR secara online dengan persetujuan seketika. Proses aplikasi kredit dapat dipantau secara online melalui portal BTNproperti dengan www.btnproperti.co.id.

Melalui portal ini, BTN menjawab apa yang diperlukan masyarakat tentang kebutuhan rumah. Fitur-fitur seperti konsultasi KPR, simulasi KPR, edukasi masyarakat, customer service chat, berita seputar properti dan informasi terkini tersedia dalam portal BTNproperti. Ini sebuah lompatan Bank BTN menjawab pasar kebutuhan rumah di Indonesia dan besarnya pengguna teknologi online dalam negeri yang disatukan dalam satu produk portal BTNproperti.

“Dengan pengalaman sebagai lembaga pembiayaan perumahan terbesar dan peran sentral Bank BTN sebagai integrator stakeholder perumahan, portal BTNproperti dapat menjadi engine baru bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan menjadi solusi nyata sebagai “pasar properti” di dunia digital yang mempertemukan antara supply dan demand,” tegas Maryono seraya menambahkan portal BTNproperti melengkapi inisiatif Housing Finance Center (HFC) yang telah diluncurkan pada Oktober 2014.

Bank BTN masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 24%. Sedangkan untuk segmen KPR subsidi, peran Bank BTN sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar lebih dari 95% dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012 dan 2013.

Total KPR bersubsidi yang sudah disalurkan Bank BTN sejak 1976 sd 2014 berjumlah sekitar Rp.60 Triliun yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari  2,6 juta masyarakat Indonesia.  Sementara khusus untuk program FLPP, sejak program ini dijalankan tahun 2010 sd 2014 telah direalisasikan rumah lebih dari 368.000 unit dengan total kredit mencapai lebih dari Rp.25 Triliun. Khusus FLPP tahun 2014 kami melampaui target pemerintah  58.000 unit dan terealisasi 93.000 unit dengan jumlah kredit lebih dari Rp.7,9 Triliun.

“Diperlukan adanya intervensi pemerintah untuk meningkatkan kapasitas supply perumahan, khususnya perumahan murah. Disamping itu intervensi pemerintah juga diperlukan untuk memastikan ketersediaan pembiayaan perumahan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Jadi tetap untuk mengatasi problematika perumahan nasional kuncinya ada pada political will pemerintah,” ungkap Maryono.

Check Also

Terjual 250 Unit, Brewin Mesa Terapkan Teknologi Inovatif Tuntaskan The Lana

APARTEMEN – Dengan total bujet senilai Rp1,3 triliun, PT Brewin Mesa Sutera (Brewin Mesa) menunjuk …

One comment

  1. Bagaimana caranya untuk mendapatkan rumah yg murah tp tdk murahan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link