Sunday , 21 October 2018
Breaking News
Home / Breaking News / BTN Luncurkan Tabungan BTN Perumahan

BTN Luncurkan Tabungan BTN Perumahan

Bank-Tabungan-Negara_-BTNPERBANKAN-BTN meluncurkan Tabungan BTN Perumahan yang diharapkan dapat menjadi solusi memecahkan pemenuhan kebutuhan perumahan baik dari sisi pembiayaan maupun pembangunan rumah di Indonesia. Peluncuran ini dihadiri oleh Maryono, Direktur Utama Bank BTN di Jakarta, Rabu 19 November 2014. Untuk peluncuran awal, Bank BTN menargetkan pembukaan rekening baru lebih dari 100.000 dengan volume penabungan sampai dengan akhir tahun 2015 sekitar Rp. 2 Triliun.

Tabungan BTN Perumahan merupakan produk tabungan yang membantu lebih banyak masyarakat untuk menabung dengan tujuan membeli rumah. Segmen yang dituju adalah nasabah yang baru menikah dan orang–orang muda yang menyadari kebutuhan akan kepemilikan rumah. Bank BTN sebagai “Home for Financial Solution in Life” ingin memberikan komitmennya sebagai pelopor Tabungan perumahan di Indonesia dengan meluncurkan Tabungan BTN Perumahan.

Tabungan ini adalah tabungan berjangka yang di-bundling dengan asuransi, dimana nasabah secara rutin melakukan setoran wajib per bulan dalam rangka menyiapkan rencana memiliki rumah impian atau untuk mendapatkan uang muka rumah. Jika uang muka telah mencukupi untuk membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah dapat mengajukan KPR ke Kantor Cabang manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR.

Cukup dengan mengunjungi Kantor Cabang Bank BTN dan melakukan pembukaan rekening dengan setoran awal 2.000.000 rupiah maka nasabah akan dapat memulai perencanaan keuangan kepemilikan rumah Bank BTN dengan setoran lanjutan yang relatif ringan yaitu hanya 100.000 rupiah.

Tabungan BTN Perumahan memiliki fitur–fitur yang sangat menguntungkan nasabah, yaitu bebas biaya administrasi, bebas biaya penggantian buku tabungan dan biaya–biaya lainnya. Ke depannya fitur–fitur tersebut akan dikembangkan lebih jauh lagi, dengan menambah layanan–layanan privilege bagi nasabah.

Diantaranya adalah kemudahan untuk mendapatkan informasi terkait lokasi perumahan, rumah second dan rumah lelang BTN. Ada lagi fasilitas lain yang akan dikembangkan, yaitu untuk mendapatkan diskon harga rumah dari pengembang yang bekerja sama dengan Bank BTN, serta berbagai diskon biaya proses kredit.

Bank BTN masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 24%. Sedangkan untuk segmen KPR subsidi, peran Bank BTN sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar lebih dari 95% dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012 dan 2013. Secara kumulatif, Bank BTN telah memberikan KPR kepada lebih dari 3.500.000 orang di seluruh Indonesia. Jika masing-masing rumah dihuni rata-rata 5 orang, maka KPR Bank BTN telah dinikmati oleh 15.000.000 lebih masyarakat di Indonesia.

Share artikel ini dengan teman

One comment

  1. tolong saya dikasih info tentang tabungan perumahan BTN ini, mengingat saya ingin memiliki rumah dilokasi surabaya

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*