Wednesday , 28 June 2017
Home » Properti » Apartemen & Perhotelan » BTN, PP Properti dan Iluni UI Sinergi di Evencio

BTN, PP Properti dan Iluni UI Sinergi di Evencio

IMG_20170530_105543BERITA PROPERTI – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menjalin kerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), PT Daya Makara UI, dan anak usaha PT PP Properti Tbk yaitu PT Wisma Seratus Sejahtera.

Direktur Utama BTN Maryono menyatakan, selain kredit kepemilikan apartemen (KPA), pihaknya juga membuka peluang untuk menyalurkan kredit konstruksi kepada anak usaha PP Properti tersebut. “Dengan menggandeng pihak yang strategis, kami berharap, UUS BTN dapat lebih cepat memperluas market share,” tegas Maryono.

Kerjasama ini menghasilkan kesepakatan, UUS BTN menyalurkan pembiayaan dalam bentuk fasilitas pembiayaan apartemen (KPA) kepada alumni UI sebesar Rp 137 miliar. Dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani Direktur Utama Bank BTN Maryono dan Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono tersebut, Sebagai bentuk komitmen dalam mengakomodasi pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah.

Dalam kesempatan yang sama UUS Bank BTN juga meneken PKS Three Partied dengan Wisma Seratus Sejahtera dan Daya Makara UI. Dengan kerja sama tersebut, Daya Makara UI akan melakukan pemesanan sebanyak 256 unit apartemen Evencio Margonda yang dibangun Wisma Seratus Sejahtera (PT PP Properti Tbk).

Kerja sama ini bertujuan menyediakan hunian bagi alumni UI dan keluarga besar UI, baik itu mahasiswa maupun seluruh karyawan UI.

Menurut taufik Hidayat Direktur Utama PT Properti Tbk, tower yang dibeli tersebut akan dinamakan ILUNI UI Tower. Untuk proses pembelian ini PT Daya Makara didukung oleh BTN Syariah.

Proyek Evenciio Margonda terdiri dari dua tower yang berada di atas lahan seluas 5.500 m2. Proyek ini menyasar kalangan investor karena kawasan itu sangat prospektif untuk bisnis sewa apartemen mahasiswa.

Proyek ini telah dibeli sebanyak 256 unit dari 500 unit yang diluncurkan untuk tahap awal pemasaran Tower 2. Adapun, tower 1 telah terjual 60%.. Groundbreaking proyek ini telah dilakukan pada 2 April 2017 dan ditargetkan seluruhnya rampung pada 2019.

 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*