Thursday , 17 August 2017
Home » Nasional » Ekonomi » BTN Prediksi Permintaan KPR 2016 Meningkat

BTN Prediksi Permintaan KPR 2016 Meningkat

Direktur Utama Bank BTN Maryono

Direktur Utama Bank BTN Maryono

BERITA PROPERTI-Bank BTN memproyeksikan permintaan kredit tahun 2016 khusus untuk masyarakat menengah kebawah  pasarnya masih cukup tinggi. Ini dapat dilihat dari pertumbuhan kredit pada Triwulan I 2016 dimana  permintaan  masyarakat terhadap rumah masih cukup tinggi. Mudah-mudahan ini menjadi stimulus bagi para pelaku bisnis perumahan kelas menengah bawah untuk terus membangun.

“Permintaan masyarakat akan rumah terus meningkat dalam setiap tahun. Ini menjadi sinyal positif bagi para pelaku bisnis terkait pembangunan perumahan. Apalagi pemerintah sudah banyak memberikan stimulus dalam paket kebijakan yang akan semakin membuat bisnis pembangunan perumahan berpeluang meningkat,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono di sela-sela BTN Property Award di Kempinsky Hotel, Senin (23/5) malam.

Menurut Maryono, dengan permintaan rumah yang tinggi, maka industri properti akan berpeluang untuk meningkat dan ini membawa dampak pada pengganda ekonomi (multiplier effect) sektor-sektor industri lain yang akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu peran pengembang juga sangat dibutuhkan dalam hal ini, tegasnya.

“Walaupun dalam program sejuta rumah BTN menjadi integrator, tidak sepenuhnya program sejuta rumah itu bergantung pada BTN. Tahun 2016 kita mempunyai tujuan yang sama untuk mendukung sejuta rumah. Tahun ini kami mempunyai target sekitar 570.000 unit rumah. Namun ekspektasi kita jumlah ini akan melampaui target dan kami siap hingga 800.000 unit,” jelas Maryono.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*