Friday , 18 August 2017
Home » Breaking News » BTN Serah Terima Kunci Rusunawa Pekerja

BTN Serah Terima Kunci Rusunawa Pekerja

Direktur Utama Bank BTN Maryono (dua dari kiri) menyerahkan kunci rusunawa didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Direktur Utama Bank BTN Maryono (dua dari kiri) menyerahkan kunci rusunawa didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

BERITA PROPERTIDirektur Utama Bank BTN Maryono menyerahkan kunci kepada debitur yang disaksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono (kanan), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno (kedua kanan), dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (ketiga kanan) sebelum meninjau Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Gedang Anak yang baru diresmikan di Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/2).

Rusunawa ini menjadi sejarah awal program sejuta rumah yang diprakarsai presiden RI Jokowi meletakkan batu pertama April 2015 di rusunawa ini yg berkapasitas 170 unit kamar dengan jumlah warga hampir 500 orang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT BTN ke-66 yang dipusatkan di semarang karena kota ini juga menjadi sejarah realisasi KPR BTN pertama di Indonesia yang dilakukan di Semarang pada 10 Desember 1976.

Rusun 2 tower masing-masing setinggi 5 ini merupakan salah satu bangunan yang pada 29 April 2015 lalu dilakukan Ground Breaking secara serentak bersama 8 kota lain, yaitu Nias Utara (Sumatera Utara), Palembang (Sumatera Selatan), Jakarta Barat (DKI Jakarta), Tangerang (Banten), Cirebon (Jawa Barat), Malang (Jawa Timur), Kota Waringin Timur (Kalimantan Tengah) dan Bantaeng (Sulawesi Selatan), sebagai pencanangan pelaksanaan Program Sejuta Rumah.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*