Wednesday , 22 January 2020
Home / Indeks Berita / Buka Channel Baru Pembiayaan Daring, Home Credit Hadir di Bukalapak

Buka Channel Baru Pembiayaan Daring, Home Credit Hadir di Bukalapak

Home Credit Indonesia bermitra dengan Bukalapak.

KEUANGAN – Home Credit Indonesia (HCI) menambah opsi pembayaran daring lewat kemitraan dengan unicorn besutan Achmad Zaky, Bukalapak. Pembiayaan itu dikhususkan untuk komoditas elektronik, ponsel pintar, furnitur, televisi, laptop, aksesoris mobil, dan fesyen.

HCI memilih mitra marketplace karena potensi pertumbuhannya besar. Menurut McKinsey, e-commerce di Indonesia bisa bertumbuh 8 kali lebih besar dari 201,  dipengaruhi oleh penetrasi pengguna internet Indonesia yabg mencapai 117 juta per 2018.

BACA JUGA :   Jangan Lupa Asuransikan Kendaraan Sebelum Berangkat Mudik Lebaran

“Di semester dua 2019, kami fokus dalam kerja sama seperti ini untuk meningkatkan akses pembiayaan secara daring,” ujar Chief External Affairs HCI, Andy Nahil Gultom,  pada Selasa (23/7). Produk pembiayaan HCI itu jadi bagian layanan finansial BukaPembiayaan yang sebelumnya terdiri atas BukaModal untuk mitra penjual dan BukaCicilan untuk konsumen.

Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak, Victor Lesmana, menyampaikan, “Produk ini juga ditujukan ke konsumen, tetapi mekanismenya berbeda dengan BukaCicilan.” Pengguna bisa memilih barang yang ingin dibeli pada aplikasi Bukalapak, dan mengajukan permohonan pembiayaan secara daring lewat aplikasi itu.

BACA JUGA :   Banggar DPR RI Bahas PMN Untuk Tapera

Angka minimum permohonan pembiayaan ialah Rp1 juta, sedangkan angka maksimumnya Rp10 juta. “Produk kumulatif juga bisa mendapatkan pembiayaan ini asal memenuhi angka minimum tadi,” imbuh Andy. Jangka waktu pembiayaan itu meliputi tiga, enam, sembilan hingga 12 bulan. Terdapat biaya admin Rp99 ribu, dan bunga di kisaran 0-2,99%.

Selain Bukalapak, HCI juga telah bermitra dengan unicorn Indonesia lainnya, Tokopedia. Secara keseluruhan, HCI sudah berpartner dengan 20 ribu toko dan 5 ribu partner merek yang menghadirkan layanan pembiayaannya. (Artha Tidar)

Check Also

Rumah Komunitas Tukang Cukur

Tiga Kota Di Sumsel Ini Segera Bangun Perumahan Berbasis Komunitas

BERITA PROPERTI –Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link