Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Business Forum Property&Bank : Menyongsong Kebangkitan  

Business Forum Property&Bank : Menyongsong Kebangkitan  

Suharso Monoarfa, mantan Menteri Perumahan Rakyat yang saat ini sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) saat menyampaikan Keynote Spech.

Suharso Monoarfa, mantan Menteri Perumahan Rakyat yang saat ini sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) saat menyampaikan Keynote Spech.

BERITA PROPERTI-Industri properti di tahun 2016 diyakini akan segera bergairah kembali. Para pengamat dan pelaku industri ini optimis akan mulai tumbuh dalam enam bulan kedepan. Sektor perumahan segmen menengah ke bawah diprediksi akan tetap menjadi primadona sejumlah developer.

Direktur Metropolitan Land Amran Nukman menjelaskan, segmen menengah ke bawah masih menjadi kekuatan bisnis Metropolitan Land. “Saudara tua kami Ciputra Group juga membuktikan bahwa segmen menengah ke bawah ini sangat potensial. Lihat saja bagaimana larisnya penjualan Citra Maja di daerah Banten,” ujar Amran pada Seminar Nasional dan Outlook Property 2016, Jakarta, Kamis (21/11).

Rumah-rumah dengan harga Rp 300 jutaan ke bawah, sambung Ketua DPD REI DKI Jakarta ini, masih diburu oleh masyarakat yang betul-betul ingin memiliki rumah. Terlebih lagi, saat ini pemerintah sedang membangun infrastruktur dan sarana transportasi yang sangat mendukung. Sehingga akses ke kawasan perumahan yang terjangkau itu sangat membantu.

Senada dengan Amran, Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto mengatakan, rumah murah yang membidik pasar menengah ke bawah memiliki karakteristik pembeli yang berbeda. “Mereka ada benar-benar konsumen atau pembeli yang butuh hunian,” ujar Ferry.

Secara umum, Ferry juga memprediksi industri akan segera bangkit meski belum berlari kencang sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, sejumlah faktor ekonomi baik internal maupun eksternal ikut mendorong pertumbuhan ekonomi tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

Business Forum Property&Bank yang mengangkat tema Menyongsong Kebangkitan Properti dan Alternatif Pembiayaan Di Indonesia ini diselenggarakan oleh Majalah Property&Bank dan Reinco Strategic. Sejumlah pembicara hadir di seminar ini, baik dari industri properti maupun perbankan yang terdiri dari dua sesi.

“Tema seminar ini menjelaskan bahwa kita sedang bangkit dari keterpurukan. Oleh karena itu, mari optimis menjalankan industri ini dan tetap menjaga komitmen, agar tidak merusak lingkungan dan kawasan yang dikembangkan,” ujar Suharso Monoarfa, mantan Menteri Perumahan Rakyat yang saat ini sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) saat menyampaikan Keynote Spech.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*