Friday , 18 August 2017
Home » Indeks Berita » Bagaimana Cara Mengajukan KPR Subsidi?

Bagaimana Cara Mengajukan KPR Subsidi?

Kemenpera-Gelontorkan-Rp46-T-Untuk-Perumahan-di-2015PROPERTI – Memiliki rumah tentu menjadi idaman bagi siapa saja, apalagi bagi mereka pasangan muda yang ingin membina mahligai rumah tangga. Hadirnya portal property seperti Lamudi dan forum jual beli seperti Kaskus semakin memudahkan dalam pencarian rumah idaman dengan berbagai pilihan harga dan lokasi. Namun bagaimana jadinya jika saat ini ternyata harga rumah semakin tinggi terkerek tak terkendali?

Tak perlu khawatir, bagi Anda yang saat ini ingin membeli rumah, pemerintah telah mengeluarkan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau biasa yang disebut dengan KPR Subsidi.

Jenis KPR ini merupakan program yang disiapkan pemerintah bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera.) Program ini sengaja dikhususkan bagi mereka Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum memiliki rumah.

Jika dibandingkan dengan KPR normal, KPR Subsidi ini tentu memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah DP yang ringan, dan bunga hanya 5 % flat hingga 20 tahun.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui bagai proses pengajuan KPR Subsidi, berikut caranya:

KPR

Share artikel ini dengan teman

One comment

  1. KPR BTN Subsidi adalah kredit pemilikan rumah program kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan dan tetap sepanjang jangka waktu kredit, terdiri atas KPR untuk pembelian rumah tapak dan rumah susun.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*