Thursday , 22 November 2018
Breaking News
Home / Bahan Bangunan / Catat, Lima Hal Terbaru di Megabuild Indonesia 2016

Catat, Lima Hal Terbaru di Megabuild Indonesia 2016

Press Conference Megabuild Indonesia 2016

Press Conference Megabuild Indonesia 2016

BERITA PROPERTI-Penyelenggaraan pameran Megabuild Indonesia 2016 diharapkan mampu menyedot pengunjung hingga 35.000 orang dalam 4 hari pelaksanaannya , mulai 17 – 20 Maret 2016. Hal ini karena ajang tersebut merupakan tempat berkumpulnya para pelaku usaha dan berbagai profesi terkait untuk melakukan bisnis, berbagi pengetahuan dan update informasi. 

Dalam pelaksanaan event yang memasuki tahun ke- 15, Megabuild Indonesia 2016 akan diperkaya dengan hal-hal yang baru dan belum dilakukan pada event Megabuild Indonesia sebelumnya. Berikut adalah kegiatan-kegiatan terbaru di Megabuild Indonesia 2016 :

  1. Jakarta Design Conference 2016, konferensi  yang dilaksanakan dengan Ikatan Arsitek Indonesia.
  2. Jakarta, dengan mengangkat  topik utama Future of Cities selama 3 (tiga) hari dengan pembicara-pembicara ternama, professional dan berpengalaman di bidang perencanaan rumah maupun kota.
  3. Design Week Professional  Network Gathering 2016.
  4. Indonesia Architecture Design Roadmap Workshop.
  5. Seminar Green Building Digital Day oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) yang bertujuan sharing informasi dalam implementasi Green Building pada proyek-proyek arsitektural; Presentasi harian oleh para produsen industri bahan bangunan berikut sharing teknologi terbaru; Program Business Matching dan peluncuran BizMatch mobile application dan lain sebagainya.

Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Stevanus J Manahampi mengatakan, perkembangan teknologi yang sangat pesat dalam bidang arsitektur memegang peranan penting dan memudahkan seorang arsitek dalam  mendesain sebuah rancangan bangunan.  Pengetahuan akan produk dan teknologi terbaru bahan bangunan dan keramik baik dari Indonesia dan manca negara mutlak diperlukan oleh seorang desainer. 

“Oleh karena itu selain ruang pamer produk dan teknologi terbaru  dalam acara ini  juga akan diselenggarakan  Jakarta Design Week 2016, suatu wadah bagi arsitek Indonesia khususnya untuk berbagi informasi dan pengetahuan terkait dengan profesi arsitek.  Terdapat lebih dari 38 seminar dan workshop akan hadir dalam pameran kali ini.  Megabuild Indonesia 2016 dan Jakarta Design Week 2016 akan menjadi sebuah paket lengkap bagi para pengunjung maupun peserta, khususnya para arsitek,” ujarnya saat jumpa media, Selasa (19/3) kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Lea Aziz menjelaskan, Megabuild Indonesia 2016 merupakan ajang yang sangat berguna bagi rekan-rekan yang berprofesi sebagai interior desainer karena dalam Megabuild Indonesia 2016 akan menyajikan berbagai inovasi dan teknologi terbaru di bidang bahan bangunan dan konstruksi.

“Hal tersebut tentunya akan sangat memberikan inspirasi dan ide baru yang kreatif bagi rekan interior desainer dalam mendesain sebuah project yang sedang maupun akan mereka tangani. Selain hal tersebut, ajang ini juga  merupakan tempat berkumpulnya para desainer, pelaku industri hingga pengembang bangunan. Mereka dapat bertemu, bekerjasama hingga berkolarabosi untuk berbagai kemungkinan yang berguna bagi sesama,” tegas Lea Aziz.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*