Wednesday , 27 March 2019
Home / Indeks Berita / CEDS UI Gelar Seminar Menjadi Pengusaha Muda Bidang Properti

CEDS UI Gelar Seminar Menjadi Pengusaha Muda Bidang Properti

Seminar Inspiring Bisnis Class (Be Succsesful Youngpropertypreneur)

INSPIRASI – Center for Entrepreneurship Development and Studies (CEDS) Universitas Indonesia (UI) menggelar seminar Inspiring Bisnis Class (Be Succsesful Youngpropertypreneur) pada hari Sabtu, (11/1) sekaligus peluncuran buku Fithor Muhammad , S.T., CPA., CT.NNLP., C.NCA. (CEO Harmony Land Group), yang sukses di usia 25 tahun dalam membangun bisnis properti.

Diselenggarakannya seminar ini karena tingginya pertumbuhan entrepreneurship dalam beberapa waktu belakangan. Hal ini karena faktor keterbukaan informasi melalui social media dan juga semakin banyaknya komunitas entrepreneurship dan workshop, seminar atau pelatihan entrepreneurship. Tak heran jika banyak mereka yang mencoba peruntungan berbisnis.

BACA JUGA :   Ciputra Residence Kembangkan Kota Mandiri

Salah satu bisnis yang juga banyak diminati adalah industri properti. Pertumbuhan pelaku usaha properti yang terus bertambah, karena disebabkan oleh terjadinya penurunan entry barier, yaitu tingkat kesulitan bagi pelaku usaha baru memasuki industri tersebut. Banyaknya seminar bisnis properti dengan judul yang sangat erotis dan tampak instan menjadi salah satu pendorongnya.

Lihat saja, bagaimana menariknya judul seminar “menjadi kaya di properti tanpa modal”, “bisnis properti modal dengkul”, “kaya cepat lewat properti” dan judul-judul lainya yang sangat memikat. Hal ini menyebabkan para pemula dalam dunia bisnis menjadi tergiur dan langsung terjun ke dalam bisnis properti yang pada dasarnya adalah bisnis padat modal dan penuh risiko selama tidak memiliki keahlianya.

BACA JUGA :   Bersih-bersih Kota Jakarta Ala Avian Brands

Padahal, jika tidak memiliki kemampuan dan ilmu dalam menjalankan bisnis properti, akan berdampak pada perjalanan bisnis itu sendiri. Oleh karena itu, sangat penting bagi mereka yang ingin masuk dalam industri properti, untuk menyiapkan segala keahlian yang dibutuhkan, dan menyiapkan segala partner yang dibutuhkan.

Menjadi seorang Propertypreneur, tidaklah semudah yang dibayangkan. Paling tidak, ada 12 bidang keilmuan yang mendalam, seperti Akuisisi lahan, feasibility studies, perizinan proyek, konstruksi, perencanaan konstruksi, manajemen proyek, marketing, penjualan, KPR dan kemitraan bank,  arsitektur, permodalan, dan cashflow management yang harus dikuasai.

Selain keilmuan mendalam tersebut, mereka juga harus menghadapi tantangan risiko yang besar karena harus mengelola dana yang tidak sedikit untuk membuka sebuah proyek properti. Hal ini semakin menantang ketika berbicara Young property preneur, yaitu pengusaha muda yang ingin masuk dalam dunia properti.

BACA JUGA :   Bantuan Pembangunan Fisik Perumahan 2019 Sebesar Rp 7,57 Triliun

Melalui seminar dan peluncuran buku ini, akan diperoleh  jawaban bagaimana caranya menjadi Young Property Preneur yang Sukses. Seminar Inspiring Bisnis Class CEDS ini dihadiri 250 peserta dan mahasiswa dan akan diadakan di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, mulai pukul 13:00 – 17:00 wib.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda, siswa/mahasiswa dan masyarakat umum mengenai industri property, karena setiap individu dan keluarga, rumah sudah menjadi kebutuhan sangat primer, tempat bernaung dan berkumpul bersama membangun keluarga harmonis. Sehingga, masyarakat diharapkan bisa mengambil peran mengembangkan industri Property, bekerjasama dengan institusi pendidikan dalam mempersiapkan SDM muda yang unggul, bahwa berbisnis tidak hanya berbekal motivasi dan nekat, tapi membutuhkan skill/ kapasitas serta value.

Check Also

April 2019, Khalawi Janji Aturan Resmi Hunian Bagi ASN, TNI-Polri Keluar

BERITA PROPERTI – Masih tingginya kebutuhan hunian bagi ASN, TNI-Polri, membuat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 157

Pesan Sekarang!
close-link