Saturday , 24 June 2017
Home » Breaking News » Ciputra Group Dan CCB Indonesia Kerjasama KPR

Ciputra Group Dan CCB Indonesia Kerjasama KPR

Direktur PT. Ciputra Graha Mitra Cakra Ciputra (tengah kanan) dan Presiden Direktur CCB Indonesia Mr Li Gou Fu (tengah kiri) didampingi  Direktur Bing Sugiarto Chandra Ciputra Group (Kanan) dan Direktur Commercial Retail Banking CCB Indonesia Setiawati Samahita (Kiri) usai Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama

Direktur PT. Ciputra Graha Mitra Cakra Ciputra (tengah kanan) dan Presiden Direktur CCB Indonesia Mr Li Gou Fu (tengah kiri) didampingi Direktur Bing Sugiarto Chandra Ciputra Group (Kanan) dan Direktur Commercial Retail Banking CCB Indonesia Setiawati Samahita (Kiri) usai Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama

BERITA PROPERTI – PT. Ciputra Graha Mitra dan China Construction Bank Indonesia (CCB Indonesia) sepakat untuk melakukan kerjasama pembiayaan KPR. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan pada Rabu (22/2) kemarin, di Jakarta. Melalui kerjasama tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan hunian.

Direktur PT. Ciputra Graha Mitra Cakra Ciputra mengatakan, kebutuhan terhadap tempat tinggal di Indonesia terus meningkat. Pemerintah menyatakan bahwa kekurangan pasok rumah untuk rakyat Indonesia sudah menyentuh angka 15 juta unit rumah, dan setiap tahun terus bertambah sebesar 800 ribu hingga 1 juta unit.

“Hal ini merupakan pasar potensial, baik oleh pengembang maupun perbankan. Dengan segala kemudahan yang diberikan oleh perbankan, maka akan meningkatkan minat konsumen membeli rumah. Karena itu, pengembang dan perbankan harus bersinergi membantu konsumen mendapat kredit pemilikan rumah (KPR),” ujar Cakra dalam keterangan tertulis.

Oleh karena itu, lanjut Cakra, dengan menggandeng bank terbesar kedua dunia dengan total aset perusahaan mencapai 2,5 triliun USD tersebut, Ciputra Group akan semakin aktif dalam menggembangkan proyek-proyeknya dan menjadi bagian dari strategi guna meningkatkan penjualan properti yang sedang dipasarkan.

Untuk tahap awal, kerjasama ini meliputi pembiayaan KPR kepada end user yang hendak membeli unit hunian baik rumah, ruko, rukan maupun apartemen di proyek-proyek PT. Ciputra Graha Mitra yang telah dan akan dikembangkan di beberapa kota besar antara lain: Cirebon, Batam, Makassar, dan Pangkalpinang.

“Sekitar 60 – 70 persen dari total share moda pembiayaan kepemilikan  rumah di Indonesia itu menggunakan KPR. Kita harapkan dengan kerjasama dengan CCB Indonesia, maka pilihan konsumen PT. Ciputra Graha Mitra terhadap moda pembiayaan KPR makin beragam dan menguntungkan. Apalagi suku bunga yang ditawarkan CCB Indonesia sangat kompetitif,” jelas Cakra.

Penandatanganan kerjasama dua perusahaan besar ini dilakukan Cakra Ciputra dari Ciputra Group dan Presiden Direktur CCB Indonesia Mr Li Gou Fu, disaksikan jajaran direksi kedua perusahaan. Keutamaan dari KPR CCB Indonesia ini diantaranya proses cepat dan suku bunga spesial bagi customer, dan suku bunga terbaru yang diberikan kepada Ciputra Group sebagai developer kelas A, yaitu mulai dari 7,25% hingga 7,99% untuk fixed 5 tahun pertama.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*