Saturday , 25 May 2019
Home / Breaking News / Cluster Mahakam Tahap 2 Jakarta Garden City Sudah Terjual 70%

Cluster Mahakam Tahap 2 Jakarta Garden City Sudah Terjual 70%

Rumah contoh cluster Mahakam, Jakarta Garden City

BERITA PROPERTI – Diluncurkan sejak pertengahan tahun 2018 lalu, cluster Mahakam Tahap 2 di Jakarta Garden City saat ini sudah terjual sebanyak 70% dari total 108 unit yang akan dibangun. Dari penjualan tersebut, PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk.) selaku pengembang township Jakarta Garden City seluas 370 hektar itu, mengantongi nilai penjualan mencapai Rp170 Miliar-an.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen mengatakan, pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat sangat menyukai produk properti yang ditawarkan oleh Jakarta Garden City. Walaupun kondisi pasar kurang bagus, kata dia, namun kalau produk yang dipasarkan memiliki banyak keunggulan dan prospeknya bagus, sehingga konsumen pasti akan tertarik.

“Cluster Mahakam merupakan bagian dari kawasan River Garden Jakarta Garden City yang dikelilingi oleh ruang terbuka hijau dan danau. Inilah keunggulannya sebagai kawasan residential yang hijau dan permai dengan lingkungan dan tata bangunan yang dirancang sedemikian nyaman dan asri,” ujar Sami dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Properti Di Jabodetabek Diprediksi Tetap Tumbuh

Dijelaskan Sami, dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan, di sepanjang cluster seluas 7,5 hektar ini akan disediakan taman rindang yang menghubungkan blok satu dengan yang lainnya, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak. Selain itu, private Club House dengan kolam renang juga tersedia di dalam cluster untuk mendukung gaya hidup sehat.

Sementara itu, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes menambahkan, cluster Mahakam begitu spesial, diperuntukkan untuk mereka yang mendambakan kehidupan yang seimbang dan menjadi simbol kemapanan dan bersahaja bagi yang memilikinya. Dengan mengusung desain rumah modern tropis yang ramah lingkungan, setiap rumah di cluster Mahakam dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang sangat baik, sehingga hemat listrik.

“Cluster ini terdiri atas 416 unit rumah berdesain Urban Tropical Minimalist. Tahap pertama sebanyak 71 unit sukses dipasarkan pada pertengahan tahun 2018 lalu. Cluster Mahakam akan dikelola oleh manajemen estate yang profesional sehingga lingkungan cluster akan dikelola dengan rapi dan bersih, serta didukung dengan keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu sehingga aman dan nyaman,” jelas Hyronimus.

BACA JUGA :   Vida Bekasi Akan Dikembangkan Hingga 130 Ha

Hyronimus menjelaskan, konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama hunian di cluster Mahakam, yakni antar rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah. Sehingga udara selalu mengalir bebas dengan bukaan jendela yang lebar di samping rumah. Menjadikan rumah menjadi sejuk dan nyaman. “Rumah jauh lebih dari sekadar tempat berteduh, sebuah rumah seharusnya dapat menggugah ‘perasaan’ dan meningkatkan spiritualitas penghuninya,” ujar Hyronimus.

Penghuni cluster Mahakam akan mendapatkan kenyamanan paripurna karena Jakarta Garden City terus membangun berbagai fasilitas. Fasilitas yang sudah tersedia di Jakarta Garden City antara lain AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, pusat kuliner. dan IKEA yang lokasinya berada di seberang AEON Mall yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan rencananya akan mulai beroperasi secara penuh pada tahun 2020.

Ada 4 tipe ukuran rumah yang dipasarkan di cluster Mahakam Tahap 2 yakni Tipe L6 (69/90), L7 (86/105), L8 (110/120) dan L10 (135/170) yang dibanderol seharga mulai dari Rp2 Miliar-an. Adapun cara pembayarannya dengan tunai bertahap hingga 24X dan KPR dengan DP yang dapat dicicil hingga 36X. Pada periode penjualan cluster Mahakam Tahap 2, konsumen mendapatkan berbagai promo yaitu gratis paket kitchen set, kitchen appliances, lantai kayu di kamar utama, dan smart lock system di pintu utama.

BACA JUGA :   Kuartal I 2017, AS Group Siapkan Enam Proyek

Cluster Mahakam merupakan cluster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 hektar. Lima cluster sebelumnya terdiri atas Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano. Kecuali Shinano tahap dua yang dipasarkan akhir November 2017, empat cluster lainnya sudah selesai dibangun dan mulai diserahterimakan secara bertahap kepada para pembelinya.

Secara umum, Jakarta Garden City makin diminati karena memiliki akses menuju kawasan yang makin mudah. Hal ini didukung dengan beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok yang menghubungkan ruas tol JORR Cakung-Cilincing dengan jalan tol dalam kota. Lokasi Jakarta Garden City berada di pinggir jalan tol Cakung-Cilincing tidak jauh dari gerbang tol Cakung Timur.

Check Also

Hari Ini, Transaksi Di GT Cikarut Pindah ke Cikampek Utama dan Kalihurip Utama

INFRASTRUKTUR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan pada ruas tol Jakarta-Cikampek sebagai bagian dari Tol Trans …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 159

Pesan Sekarang!
close-link