Friday , 18 August 2017
Home » Indeks Berita » Commonwealth Bank Indonesia Luncurkan Aplikasi WISE

Commonwealth Bank Indonesia Luncurkan Aplikasi WISE

Foto Peluncuran WISE Mobile Application (1)TEKNOLOGI – Survey Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan , hanya ada 18,84% perempuan Indonesia dengan literasi keuangan yang memadai. Padahal, literasi keuangan sangatlah penting bagi perempuan, mereka memegang peranan besar dalam pengambilan keputusan di keuangan bisnis dan keluarga. Mereka bertanggung jawab atas  51 % perencanaan keuangan keluarga  dan 33% usaha kecil di Indonesia.

Oleh sebab itu, Commonwealth Bank Indonesia, meluncurkan aplikasi bagi kaum perempuan untuk membantu mereka mengelola keuangan pribadi serta menjadi sarana berbagi dan berdiskusi. WISE (Women Investment Series), tidak hanya mengenai masalah pengelolaan keuangan, melainkan juga topik-topik diskusi lain seperti fashion, kecantikan , serta gaya hidup.

Aplikasi WISE tersedia dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan AppStore. Melalui fitur forum para pengguna dapat mengakses tujuh forum diskusi sesuai topik, yaitu fashion  dan kecantikan, kehidupan sehari-hari , finansial , rekreasi , kontes, dan forum umum. Adapun, materi konten akan membantu serta mendorong pengguna untuk melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik dengan menyediakan tips yang mudah dipahami, sebab perempuan masa kini ingin lebih berperan dalam merencanakan dan mengatur keuangan pribadi, sekaligus dapat bertukar wawasan dan diskusi antar satu sama lain, sekaligus berbagi cerita tentang tren baru.

Gerakan WISE pertama kali diluncurkan pada 2014, yaitu gerakan literasi keuangan yang ditujukan untuk perempuan. Melalui dukungannya terhadap gerakan WISE dan aplikasi seluler WISE, Commonwealth Bank Indonesia menyediakan ruang informasi terpercaya mengenai pengelolaan keuangan yang terintegrasi dan mudah diakses oleh para penggunanya.

Tony Costa selaku Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia mengatakan “Bersama-sama, dengan dukungan serta partisipasi OJK , Dewan Penasehat WISE , dan komunitas , kami percaya kedepannya inisiatif WISE dapat melebarkan sayapnya dan memperkuat perempuan Indonesia.”

Lebih lanjut, Simon Bennett , Presiden Direktur Commonwealth Life menambahkan, “Sebagai bagian dari grup CBA, kami telah berkomitmen untuk mendukung gerakan WISE serta inisiatif-inisiatifnya dan memastikan bahwa setiap perempuan di Indonesia memiliki akses layanan dan produk keuangan.”

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*