Conwood Kembangkan Rumah Tahan Gempa | Property & Bank
Thursday , 14 December 2017
Home / Bahan Bangunan / Conwood Kembangkan Rumah Tahan Gempa

Conwood Kembangkan Rumah Tahan Gempa

Simulator rumah tahan gempa di booth Conwood, Megabuild 2017 beberapa waktu lalu.

Simulator rumah tahan gempa di booth Conwood, Megabuild 2017 beberapa waktu lalu.

TEKNOLOGI-Indonesia dikenal dengan daerah yang rawan bencana gempa, khususnya di beberapa titik seperti Sumatera dan Jawa maupun lokasi lainnya yang intensitasnya lebih kecil. Untuk itu diperlukan teknologi hunian yang dapat dibangun di daerah rawan gempa, untuk dapat meminimalisir kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam tersebut.

PT Conwood Indonesia salah satu perusahaan yang berinisiatif untuk menghadirkan tekhnologi hunian yang tahan gempa dengan maksimal guncangan tertentu. Beberapa daerah seperti Aceh yang memang terkenal rawan gempa, sudah ada yang memesan rumah ini. Sejumlah kota di daerah lain juga sudah menjajaki rumah tahan gempa tersebut.

Mesin simulator yang disematkan pada sebuah rumah itu, telah di peragakan pada event Megabuild 2017 lalu. Pengunjung yang hadir di booth Conwood diberi kesempatan untuk menjajal hunian tahan gempa itu hingga ke 4 skala rithcer. Setiap pengunjung booth Conwood dapat mencoba rumah contoh yang telah di lengkapi dengan alat simulator gempa pada bagian bawahnya.

“Pengunjung di bawa memasuki rumah contoh Conwood dengan ukuran 3 m x 3 m. Sebelum mesin simulasi gempa di nyalakan, pengunjung diberikan safety induction terlebih dahulu. Di dalam rumah contoh, pengunjung merasakan sensasi gempa selama 1 menit,” ujar Commercial and Innovation Director PT Conwood Indonesia Rizki Kresno di booth Conwood, Megabuild 2017 lalu.

Dijelakan Rizki, melalui teknologi tersebut PT Conwood Indonesia menunjukkan eksistensinya dan kembali meluncurkan produk inovasi terbaru. Hunian tahan gempa itu mereka sebut Rumah Conwood, yang di bangun hanya dalam 7 hari, 0% kayu, dan lebih tahan terhadap gempa dibandingkan dengan rumah konvensional.

Presiden Direktur PT Conwood Indonesia Derek Williamson mengatakan, untuk membangun satu rumah sederhana, dibutuhkan setidaknya lima pohon. Untuk itu, Conwood berinovasi menciptakan rumah 0% kayu yang dapat di bangun dalam 7 hari menggunakan 7 pekerja. “Conwood terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaik, sebelumnya Conwood hanya memproduksi produk-produk dekoratif. Namun kini, Conwood mempunyai 3 lini produk baru, yaitu solusi rumah, solusi furniture, dan solusi inovasi,” tegasnya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*