Thursday , 29 June 2017
Home » Bahan Bangunan » Conwood Luncurkan Rumah Cepat Bangun

Conwood Luncurkan Rumah Cepat Bangun

Conwood Indonesia luncurkan rumah cepat bangun

Conwood Indonesia luncurkan rumah cepat bangun

BERITA PROPERTI – Guna mendukung program pemerintah terkait pengadaan 1 juta rumah, PT Conwood Indonesia mendukung program pengadaan 1 juta rumah, dengan meluncurkan produk rumah cepat bangun, hanya dalam hitungan 7 hari.

PT Conwood Indonesia, perusahaan bahan bangunan yang terbuat dari campuran selulosa dan fiber semen yang dihasilkan melalui proses dan material yang ramah lingkungan. Bentuk dan tekstur Conwood seperti kayu asli sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam elemen bangunan.

Rizki Kresno selaku Commercial Director PT Conwood Indonesia mengatakan, peluncuran ini mendukung tercapainya 40 % program 1 juta rumah yang dicanangkan pemerintah. “Dengan hadirnya rumah yang dibangun dalam waktu 7 hari, 7 pekerja, dan 0% bahan kayu, rumah ini memiliki kualitas dan kekuatan setara dengan rumah konvensional.”

Walaupun begitu, bentuk dan tekstur Conwood seperti kayu asli. Materialnya memiliki kekuatan seperti beton, namun fleksibel seperti kayu sehingga mudah dibentuk dan diaplikasi untuk berbagai macam elemen bangunan. ”Nuansa konservasi menggantikan kayu dan mengurangi deforestasi dengan 100% bebas asbes sehingga aman bagi kesehatan penghuninya,” ujar Rizki usai memperkenalkan produk rumah yang terbuat dari material Conwood di kawasan Jababeka, Cikarang.

Pembangunan rumah ini tidak membutuhkan waktu lama karena menggunakan panel-panel yang siap dipasang. Yang menarik, menurut Menurut Plant Manager PT Conwood Indonesia Benis Adidarma, selain pembangunannya cepat, material Conwood ramah lingkungan karena pembentuknya sama sekali tidak menggunakan kayu dan memiliki kelebihan tidak merambat api. Ini dikarenakan material Conwood terbuat dari selulosa dan fiber semen.

Untuk rumah dengan tipe 36m2 (6m x 6m), Conwood menjualnya dengan harga sekitar Rp2.400.000/m2 atau Rp86 juta per unit. Sementara untuk rumah dengan tipe 25m2 dijual dengan harga ± Rp60 juta per unit.

Paket ini sudah termasuk keramik, genteng, bahkan jendela, dengan layout ruangan yang masih mengikuti bentuk yang disarankan. Menurut Benis Adidarma, material ini memiliki insulasi panas sehingga menunda temperatur luar merambat masuk ke dalam ruangan.

Tahun pertama ini, Conwood menargetkan kapasitas produksi sebanyak 300 unit rumah per bulan. Rumah Conwood ini mulai membidik pengembang perumahan untuk rakyat dan pengusaha fasilitas perubahan perkebunan, dimulai dengan pangsa pasar Jabodetabek.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*